BNI Hadirkan Pembayaran Zaman Now

BNI Hadirkan Pembayaran Zaman Now

  Senin, 19 March 2018 11:00
PUKUL BEDUK : Perwakilan BNI, BI Kalbar, dan OJK Kalbar memukul beduk tanda diresmikannya aplikasi YAP! di Kota Pontianak, Sabtu (17/3) malam, di Café F&B, Jalan Hijas.SITI SULBIYAH/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Resmikan YAP! di Pontianak

PONTIANAK - Teknologi finansial (Tekfin) semakin berkembang, seiring dengan meningkatnya literasi keuangan di masyarakat. Melihat peluang tersebut, Bank BNI menghadirkan Your All Payment atau disingkat YAP!, yang merupakan aplikasi pembayaran zaman now. Di Kota Pontianak, aplikasi ini resmi diluncurkan, Sabtu (17/3) malam.

“Pontianak ini kota pertama di Kalimantan Barat, dan menjadi kota ke 12 se Kalimantan,” ungkap CEO BNI Wilayah Banjarmasin M Arafat saat peluncuran di Pontianak.

Dikatakan dia, YAP! hadir untuk memudahkan pengguna dalam bertransaksi. Aplikasi YAP! merupakan metode pembayaran yang memerlukan media berupa aplikasi mobile yang dimiliki oleh nasabah dan merchant.

Berbeda dengan aplikasi UnikQu yang diresmikan tahun lalu, YAP! Menawarkan fasilitas yang lebih lengkap. Jika aplikasi UnikQu hanya berfungsi sebagai uang elektronik, YAP! terafiliasi ketiga jenis pembayaran, yakni tabungan, kartu kredit, serta uang elektronik. Dengan begitu penggunaanya tidak hanya bagi nasabah BNI saja. “Tidak hanya nasabah BNI saja, yang bukan nasabah juga bisa memiliki menggunakan aplikasi ini,” katanya.

Pihaknya menargetkan tahun ini pengguna aplikasi YAP! di Kalimantan sebanyak 10 ribu pengguna. Saat ini pengguna aplikasi tersebut untuk wilayah Kalimantan sudah mencapai tiga ribu pengguna. Untuk Kalbar sendiri saat ini sudah ada kurang lebih lima ratus pengguna. Tahun ini dia menargetkan seribu pengguna di Kalimantan Barat. Begitupun dengan jumlah merchant akan terus ditambah. “Di Kalbar sudah ada 1000 merchant dan di Kota Pontianak ada lebih dari 500. Jumlah itu masih kurang,” katanya. 

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Pontianak, yang mewakili Pemkot Pontianak, Amirullah dalam sambutannya mengapresiasi hadirnya aplikasi YAP!. “Selain memudahkan dari sisi pembayaran, dengan cara pembayaran seperti ini masyarakat akan merasa lebih aman dalam bertransaksi,” katanya.

Dia juga berharap aplikasi ini tidak hanya digunakan oleh para kaum muda saja, namun juga mereka yang berusia. “Saya yakin nasabah BNI semakin setia dengan BNI, dan semakin diterima oleh masyarakat,” pungkasnya. (sti)

Berita Terkait