BKKBN Kalbar Satu Dari Sepuluh Daerah Menuju Zona Bebas Korupsi

BKKBN Kalbar Satu Dari Sepuluh Daerah Menuju Zona Bebas Korupsi

  Senin, 13 May 2019 15:12

Berita Terkait

PONTIANAK-Deputi Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Muhammad Rizal Martua Damanik memberikan pembinaan pada seluruh jajaran pegawai BKKBN Kalbar dan Penyuluh Keluarga Berencana Kota Pontianak, Senin (13/5) di Aula Kencana BKKBN Kalbar. Pembinaan pegawai yang dilakukan deputi dalam rangka pelaksanaan SPIP menuju zona integritas wilayah bebas korupsi.

"Saya meyakini BKKBN Kalbar mampu melaksanakan SPIP zona integritas wilayah bebas korupsi. Dilaksanakannya kegiatan ini sekarang tepat karena momentumnya puasa," ujar Deputi Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Muhammad Rizal Martua Damanik.

Dikaitkan penilaian zona bebas korupsi dilingkup BKKBN Kalbar dengan bulan puasa khususnya bagi yang melaksanakan hendaknya agar momentum puasa ini bisa dijalankan dengan kejujuran.

Harapan dia, dikegiatan ini BKKBN Kalbar dapat menerapkan wilayah kerjanya sebagai zona yang bebas dari korupsi. Untuk memujudkannya harus dilakukan bersama oleh semua pegawai di lingkup BKKBN Kalbar.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Kusmana menjelaskan bahwa saat ini BKKBN Kalbar tengah berproses menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi. "Kami (BKKBN Kalbar) jadi salah satu dari sepuluh perwakilan BKKBN Provinsi yang dicalonkan untuk mendapat zona bebas korupsi," katanya.

Kata Kusmana, dalam upaya penilaian SPIP, SDM jadi utama. Bila SDM di BKKBN Kalbar semakin baik, dia optimis zona integritas bebas korupsi di lingkup wilayah kerjanya bisa dilakukan dan bukan tak mungkin ke depan BKKBN Kalbar bisa menjadi percontohan zona bebas korupsi tak hanya oleh interen BKKBN namun bisa diikuti oleh lembaga lainnya.(iza)

Berita Terkait