BKKBN Dorong Satu Data Profil Kependudukan di Kalbar

BKKBN Dorong Satu Data Profil Kependudukan di Kalbar

  Jumat, 25 January 2019 06:10

Berita Terkait

PONTIANAK-Kepala Perwakilan BKKBN Kalimantan Barat, Kusmana memandang data kependudukan yang sama "satu data" amatlah penting untuk menyusun berbagai kebijakan pembangunan termasuk program KKBPK. Sebab itulah dilakukan kegiatan forum pertemuan  Penyusunan draf profil dan parameter program KKBPK provinsi Kalimantan Barat, Hotel Maestro, Kamis (24/1).

Kusmana menjelaskan, kegiatan ini diikuti mitra BKKBN antara lain  pengurus IPADI, Koalisi kependudukan, PPSK, Koalisi Muda Kependudukan dan beberapa civitas akademika di Prov Kalbar.

Kegiatan satu hari ini diharapkan dapat melahirkan konsep draf profil dan parameter kependudukan yang akan dijadikan acuan dalam menyusun kebijakan, strategi dan kegiatan program KKBPK di Kalbar. 

Dengan satu data profil kependudukan akan dapat memudahkan langkah kebijakan dalam melakukan intervensi program KKBPK sehingga penduduk sebagai pelaku dan penikmat pembangunan akan tercapai antaranya melalui upaya program KKBPK dalam mewujudkan keluarga kecil, sehat, bahagia dan sejahtera.

Lebih lanjut pria yang kerap disapa Ayah Uung ini berharap dari kegiatan ini dapat melahirkan berbagai konsep parameter apa yang sangat berpengaruh untuk mempercepat tercapainya keluarga sehat dan sejahtera.(iza)

Berita Terkait