Bioskop Terbuka Pulau Datok yang Mangkrak

Bioskop Terbuka Pulau Datok yang Mangkrak

  Sabtu, 9 June 2018 10:11
MANGKRAK: Bangunan meyerupai bioskop terbuka di kawasan Pantai Pulau Datok Sukadana, kini terkesan mangkrak dan tak termanfaatkan. DANANG PRASETYO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SUKADANA – Salah satu bangunan di lokasi wisata Pantai Pulau Datok Sukadana, terkesan mangkrak. Bangunan tersebut menyerupai bisokop terbuka yang terdapat logo Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera).

Salah satu warga, Abdul Rani menilai, bangunan tersebut terkesan hanya buang-buang anggaran. Karena, menurut dia, bangunan tersebut sudah lama terselesaikan, namun kini tidak digunakan. 

"Sudah lama selesai itu. Hanya saja saya heran sampai saat ini belum juga digunakan. Entah kenapa itu? Kalau dilihat-lihat itu seperti bioskop terbuka. Karena ada rumah untuk layar dan deretan kursi," jelasnya melalui sambungan telfon, Jumat (8/6).

Untuk itu dirinya menyarankan agar bangunan tersebut dapat difungsikan. Dia mempertanyakan, apa sebenarnya tujuan dibangunnya bangunan tersebut. Karena kalau dibiarkan begitu saja, menurut dia, terkesan hanya buang-buang anggaran saja.  "Kalau itu untuk bioskop terbuka, gunakanlah. Jangan hanya dibangun terus dibiarkan," sesalnya. 

Dirinya khawatir, jika dibiarkan begitu saja, bangunan tersebut akan disalahgunakan oleh orang yang tidak bertaggung jawab. "Takutnya bangunan itu salah digunakan, karena sudah lama dibiarkan," pungkasnya. (dan)

Berita Terkait