Bintang Radio Indonesia Pontianak, Munculkan Bakat Baru di Ajang Tarik Suara

Bintang Radio Indonesia Pontianak, Munculkan Bakat Baru di Ajang Tarik Suara

  Kamis, 11 Oktober 2018 17:16

Berita Terkait

Final Bintang Radio Indonesia 2018 LPP RRI Pontianak akan digelar  hari ini, Jumat (12/10). Setelah melalui kompetisi yang ketat, Tim Juri telah menetapkan tiga besar pria, dan wanita yang berhak maju ke babak final di malam final yang berlangsung di Hotel Golden Tulip itu. 

MARSITA RIANDINI, Pontianak

Merdu suara ke enam finalis Bintang Radio Indonesia 2018 LPP RRI Pontianak menggema di Redaksi Pontianak Post. Felicia Icha P, Marielyn,Adelia Elionara S, Ricko David S,Ananda Rizki A, Heriyanto akan menyanyikan satu lagu wajib dan satu lagu pilihan.Lagu Teduhnya Wanita yang dipopulerkan Raisa menjadi lagu wajib yang dinyanyikan finalis perempuan di malam final nanti. Finalis pria akan menyanyikan lagu wajib dari Aldi Brian, Parahu Cinta. 

Kamis (11/10) ke enam finalis berkunjung ke Post dan disambut langsung Direktur Pontianak Post, Salman Busrah. Salman pun mengapresiasi gelaran ini. Menurut Salman, ada banyak anak muda berbakat di Pontianak yang perlu dimotivasi untuk berprestasi. “Saya menilai bakat anak muda, khususnya di Pontianak untuk mengikuti ajang lomba nyanyi ini bagus-bagus. Bintang Radio ini juga jalan buat anak muda  untuk berkompetisi di ajang nasional,” jelasnya. 

Ke enam finalis, tidak menyia-nyiakan peluang maju ke babak final dengan lebih giat berlatih. Nantinya, pemenang pertama kategori pria dan pemenang pertama kategori wanita akan mewakili LPP RRI Pontianak di tingkat nasional. 

Nazwin Achmad, Kepala LPP RRI Pontianak mengatakan acara ini untuk  menggaet para peserta yang memiiliki bakat di dunia tarik suara. Dia menilai, potensi anak muda di dunia tarik suara itu besar, sehingga perlu wadah untuk mengapresiasinya. Tahun ini, lanjut dia RRI Pontianak menerapkan konsep roadshow yang dipusatkan di empat titik. “Tahun ini konsepnya kami yang jemput bola. Ada beberapa titik audisi, mulai dari sekolah, kampus, dan RRI Pontianak. Saya mengikuti di dua titik audisi, saya lihat bakat peserta ini luar biasa,” jelasnya. 

Bunsen Bone, Ketua Panitia Bintang Radio Indonesia, LPP RRI Pontianak mengatakan antusias peserta tahun ini tinggi. Banyak wajah-wajah baru dengan warna suara yang  khas ikut audisi ini. “Peserta tidak hanya dari Pontianak, ada juga dari beberapa kabupaten di Kalbar. Jumlah peserta tahun ini juga melebihi target,“ jelasnya. 

Dukungan juga didapat dari manajemen Hotel Golden Tulip Pontianak. Danuri Efendi, GM Golden Tulip Pontianak akan memberikan pelayanan yang maksimal selama final berlangsung. Mulai dari penyediaan ruangan yang bisa mengakomodir banyak penonton. “Kami sudah bermitra lama dengan RRI, dan untuk malam final ini kami yakin penontonnya akan membludak dan kami akan mendukung penuh agar acara ini bisa berjalan sukses dan lancar,” jelasnya. **

Berita Terkait