Binotto Gantikan Arrivabene

Binotto Gantikan Arrivabene

  Selasa, 8 January 2019 10:18

Berita Terkait

MARANELLO - Kembali gagalnya Scuderia Ferrari menghentikan dominasi Mercedes di Formula 1 musim lalu membuat tim asal Italia itu melakukan perombakan total pada jajaran petinggi tim. Langkah ini diambil sebelum Formula 1 2019 bergulir pada 17 Maret mendatang di Melbourne.

Tidak tanggung-tanggung, menurut sumber Motorsportweek, Team Principal Maurizio Arrivabene dikabarkan sudah kehilangan jabatannya. Sebagai pengganti, Ferrari menunjuk Mattia Binotto yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Technical Officer untuk menggantikan posisi yang ditinggalkana Arrivabene.

Arrivabene sendiri dikabarkan bakal hengkang dri Ferrari. Dia sudah menjabat sebagai Team Pricipal Ferrari sejak 2014. Saat itu dia menggantikan posisi Marco Mattiacci. 

Sayang, empat tahun memimpin tim, Arrivabene yang punya background marketing itu tak kunjung mampu mewujudkan harapan Ferrari kembali menjadi juara. Ferrari malah melanjutkan puasa gelar dalam sepuluh tahun terakhir.

Meski demikian, sampai saat ini Ferrari belum mengumumkan secara resmi terkait pergeseran jabatan pimpinan tim tersebut. Juru bicara mereka saat dihubungi Motorsportweek masih memilih bungkam.

Sumber Motorsportweek di internal Ferrari juga menyebutkan, penghentian Arrivabene sebagai Team Principal Ferrari sejatinya sudah direncakana cukup lama. Namun, meninggalnya Chairman team tersebut, Sergio Marchionne, pada Juli lalu membuat keputusan itu harus ditunda.

Posisi Arrivabene makin lemah setelah tim Ferrari membuat kesalahan strategi mendasar di beberapa seri balapan musim lalu. Makin parah karena Arrivabene juga dikabarkan sudah mengalami ketidakcocokan dalam bekerjasama dengan Binotto sepanjang musim 2018. (irr)

Berita Terkait