Bina Anak Punk Selama Ramadan

Bina Anak Punk Selama Ramadan

  Senin, 6 June 2016 09:42
DIBINA: Komunitas Anak Funk, pada bulan Ramadan tahun ini akan diberikan pembinaan secara khusus oleh Kementerian Agama Kota Singkawang. istimewa

Berita Terkait

SINGKAWANG—Pembinaan keagamaan terhadap remaja tentunya harus dilakukan secara simultan dan berkesinambunga, untuk itu di sepanjang bulan suci Ramadan nantinya, Kantor kementerian Agama Kota Singkawang bersama Polsek Singkawang Barat akan melakukan pembinaan khusus kepada sejumlah anak Punk.

"Mereka ini akan kita berikan pembinaan khusus selama bulan suci Ramadhan,” ungkap H Jawani, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang H Jawani baru baru ini di Singkawang.

Hal ini, kata dia, tentu saja berdasarkan rapat bersama kepolisian, orang tua, dan MUI Singkawang memutuskan untuk melakukan pembinaan sesuai jalur agama kepada anak-anak Punk selama bulan suci Ramadhan.

Langkah ini, kata dia, sebagai upaya tindak lanjut penanganan dampak negatif kenalan remaja. “Semoga dengan kegiatan ini bisa membangun kesadaran kepada anak-anak punk ini agar mampu membawa diri ke arah lebih baik,” katanya.

Nantinya dalam setiap hari 15 menit sebelum shalat Dzuhur, mereka diminta wajib lapor, setelah itu mereka akan dibawa ke Masjid Babussalam yang beralamat di Jalan Alianyang, Singkawang Barat, untuk dilakukan pembinaan oleh jamaah masjid. “Di Masjid, mereka akan dibina secara khusus. Yang mana setiap waktu shalat, mereka harus shalat. Dan ada Pesantrennya juga nanti. semoga saja upaya-upaya seperti ini bisa membawa keberhasilan,” katanya. (har)

Berita Terkait