Bertekad Jalani Pola Hidup Sehat

Bertekad Jalani Pola Hidup Sehat

  Minggu, 19 June 2016 11:04
CEK: Sebelum melaksanakan konsultasi, pasien menjalani pemeriksaan secara menyeluruh. Haryadi/Pontianak Post

Berita Terkait

​Engki Prayitno (39) mengaku beruntung menjadi pemenang dalam program General Medical Check UP (GMC) kerjasama Pontianak Post dengan Rumah Sakit Kharirtas Bhakti Pontianak. Setelah mengetahui kandungan Glukosa dan gejala diabetesnya tinggi, dia berjanji mengubah pola hidup sehat.

Agus Pujianto, Pontianak

Berkesempatan menjadi pemenang mingguan program General Medical Chek Up (GMC), tidak disia-siakan Engki. Karyawan swasta ini mengaku senang dan beruntung dapat memeriksaan kesehatannya secara gratis. Hasil diagnosa dokter. Dalam tubuh Engki tidak menunjukan penyakit yang membahayakan. Namun, ada dua hal yang membuat dia takut. Glukosa dan gejala diabetes. "Gejala lainnya ndak ada masalah. Hanya dua itu yang saya khawatir," kata Engki kepada Pontianak Post, Sabtu (18/6).

Ayah tiga anak ini mengakui, dirinya memang gemar mengkonsumsi makanan berminyak dan gula berlebih. Dokter menyarankan dia untjk menguranginya, dan dianjurkan mengkonsumsi gula berkalori rendah. 

"Dokter bilang, glukosa sama diabetes sudah dua kali lipat dari seharusnya," ungkapnya.

Dokter juga menyarankan Engki untuk banyak mengkonsumsi sayuran dan kacang-kacangan. Selain itu, disarankan juga untuk berolahraga. Engki mengaku memang kurang berolahraga. Dalam satu pekan, hanya sekali saat bermain futsal. Dia pun berjanji, akan mengubah pola hidup sehat.

"Pola hidup harus diubah, biar ndk terlalu tambah parah. Nanti efeknya bisa kena struk. Itu yang buat takut,"ujarnya. Warga Tanjung Raya Komplek Vila Parma ini mengaku bersyukur dan berterima kasih atas kesempatan periksa gratis yang diberikan. Program GMC dinilai sangat bermanfaat bagi dirinya. Dia juga berjanji ke depan ia lebih selektif dalam menjaga pola makan serta akan melakukan olahraga. “Terima kasih, program ini sangat bermanfaat,” ungkapnya. ***

Berita Terkait