Berkendara Saat Hujan?, Ini Tipsnya

Berkendara Saat Hujan?, Ini Tipsnya

  Jumat, 2 September 2016 10:22
HUJAN ANGIN: Warga berkendara saat hujan yang disertai angin kencang melanda Kota Pontianak. SHANDO SAFELA/PONTIANAKPOST.COM

Berita Terkait

PONTIANAK- Intensitas hujan tinggi sudah mulai melanda Pontianak dan sekitarnya. Bahkan, disertai petir dan angin kencang. Belum lama ini Pontianak dilanda hujan yang disertai angin puting beliung. Kejadian ini mengakibatkan rusaknya rumah penduduk, tumbangnya pohon, hingga genangan air di beberapa ruas jalan.

Lalu bagaimana nasib pengendara motor jika tengah melakukan aktifitas dan kemudian harus menghadapi hujan yan disertai angin?, pontianakpost.com mencoba memberikan beberapa tips agar tetap aman dan nyaman saat berkendara di jalan. Mari simak tipsnya.

* Jika hujan datang saat kita berkendara, berusahalah untuk menepi dan mencari tempat berteduh.

* Hindari berteduh dibawah pohon atau reklame saat hujan lebat disertai angin kencang, tentunya akan mengancam keselamatan pengendara.

* Matikan ponsel serta barang elektronik lainnya untuk menghindari sambaran petir.

* Jika harus memaksa untuk berkendara, gunakan mantel yang aman. Pilihlah mantel yang pas dibadan, tidak menggelantung atau mengibar saat dipakai berkendara. Selain kurang aman, tentu tak membuat nyaman.

* Berkendaralah dengan pelan, usahakan untuk tidak mengebut. Selain tidak aman, juga akan mengganggu kenyamanan para pengendara lain.

* Jangan lupa berdoa sebelum berkendara. 

Demikian tips dari pontianakpost.com, semoga dapat bermanfaat bagi pengendara motor di Kota Pontianak. (ndo)

Berita Terkait