Beri Bantuan Materil buat Palestina

Beri Bantuan Materil buat Palestina

  Kamis, 16 May 2019 11:18
BANTU PALESTINA: Safari Ramadan sekaligus pengumpulan donasi bagi korban serangan Israel oleh Syaik Riyadh Wail Riyadh Lulu, pemuda Hafiz Qur'an asal Palestina di Masjid Agung Oesmal Al Khair, Selasa (14/5) malam. HUMASKAB FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

Safari Ramadan Syaik Riyadh Wail Riyadh Lulu

SUKADANA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kayong Utara melalui Wakil Bupati (Wabup) Effendi Ahmad beserta masyarakat, memberikan dukungan materil kepada saudara muslim Palestina. Bantuan tersebut diserahkan dalam Safari Ramadan sekaligus pengumpulan donasi bagi korban serangan Israel oleh Syaik Riyadh Wail Riyadh Lulu, pemuda Hafiz Qur'an asal Palestina di Masjid Agung Oesmal Al Khair, Selasa (14/5).

Acara yang dirangkai dengan salat isya dan tarawih berjemaah serta penyampaian tausiah oleh Syaikh Riyadh Wakil. Dalam tausiahnya, Sang Syaikh menceritakan gambaran kondisi Palestina saat ini, setelah dibombardir oleh zionis Israel. Cerita tersebut begitu menyentuh hati Wabup beserta masyarakat Kayong Utara.

Wabup dalam sambutnya menyampaikan rasa simpati dan duka yang dalam kepada masyarakat Palestina, yang pada Ramadan tahun ini harus mendapatkan musibah berupa serangan zionis Israel. "Serangan bombardir dari zionis Israel yang dimulai pada hari pertama Ramadan di tanah Palestina, membuat masyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Kayong Utara, dan saya pribadi berduka atas kejadian ini. Karena Palestina bagian dari Indonesia, bagian dari umat muslim seluruh dunia," ucapnya.

Selanjutnya Effendi menyampaikan bahwa pengumpulan donasi ini sebagai bentuk kesetiakawanan sosial dan bentuk ukhuwah Islamiyah masyarakat Kayong Utara, untuk meringankan beban saudara muslim di Palestina. "Donasi yang kita kumpulkan pada malam hari ini merupakan bentuk kesetiakawanan kita kepada sesama umat muslim yang mendapatkan musibah. Semoga dengan donasi ini dapat meringankan beban mereka yang tertimpa musibah," harapnya.

Dalam pengumpulan donasi bagi korban perang di Palestina, Pemkab turut memberikan bantuan material kepada para korban yang berjihad dii jalan Allah. Effendi mengatakan jihad yang bisa masyarakat Indonesia lakukan adalah menyisihkan hartanya di jalan Allah. "Masyarakat Palestina Sedang berjihad berjuang di jalan Allah, mempertahankan Masjidilaqsa dari penjajahan. Dan jihad kita yaitu menyisihkan harta kita untuk para pejuang agama Allah, dan terus membangun semangat jihad dalam lingkungan keluarga, serta jihad untuk mengeraskan kemiskinan di Kabupaten Kayong Utara," tegasnya.

Ditambahkan Wabup, kesetiakawanan sosial dan bentuk ukuwah Islamiah sebagai umat muslim bukti jihad membantu dalam bentuk donasi untuk terus membangun semangat jihad. (dan/humas)

Berita Terkait