Berharap Kapuas Hulu Menjadi Lebih Baik

Berharap Kapuas Hulu Menjadi Lebih Baik

  Selasa, 31 May 2016 09:32
PUTUSSIBAU: Kota Putussibau terlihat dari udara. Tidak terasa, ibukota Kabupaten Kapuas Hulu tersebut akan memasuki usia ke-121. GONJANK-GANJINK.BLOGSPOT.CO.ID

Berita Terkait

Tanggal 1 Juni ini, Kota Putussibau memasuki usia yang ke-121. Dengan usia tersebut, sejumlah masyarakat menaruh harapan yang besar kepada pemerintah setempat, untuk membawa dan mewujudkan Kapuas Hulu ke arah yang lebih baik. Penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan berkeadilan serta memperhatikan kebutuhan masyarakat itulah yang sangat diharapkan.

MUSTA’AN, Putussibau

WARGA Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan, Arief, mengungkapkan bahwa sebagai ibukota kabupaten, Putussibau sudah seharusnya melakukan pembenahanan di segala bidang. Dan ini, menurut dia, menjadi tugas pemerintah setempat.

"Banyak hal yang harus diperbaiki di Putussibau ini. Ini menjadi PR kita bersama, Kota Putussibau ini merupakan wajah Kapuas Hulu, harus serius dalam membangun kota ini," ucapnya Senin (30/5) siang.

Tidak hanya itu, kata Arief, dalam pemberian pelayanan terhadap masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi. Terlebih, dia menambahkan, segala institusi dan birokrasi yang terbentuk dengan tujuan untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Seperti tingkat kelurahan, dia menyayangkan pada Sabtu dan Jumat biasanya pegawai tidak berada di kantor. Akibatnya, dia menambahkan, orang yang mau berurusan surat menyurat jadi kesulitan.

Dia mengatakan, Bupati sebagai pemimpin SKPD harus memberikan kebijakan strategis dan tegas terhadap bawahannya. Sehingga mereka memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat.

"Kalau sesuai dengan ketentuannyakan mereka itu jam bekerjanya sampai Pukul 16.00 wib, jadi sebelum jam itu mereka jangan menutup kantor. Harus konsisten dengan jam kerja yang ditentukan,"katanya.

Jika Arief menyoroti pelayanan public , Heri warga kecamatan Putussibau Utara berharap kedepan Kapuas Hulu harus sudah ada pengelolaan sampah khusus yang lebih baik. Hal ini agar sampah yang dihasilkan dari rumahan tidak membuat kota Putussibau menjadi kotor, akibat banyaknya tumpukan sampah."Kalau tidak serius menangani sampah kota Putussibau ini bisa menjadi Kota Sampah,” ucapnya.

Anggota DPRD Kapuas Hulu Muhsin berharap di ulang tahun Putussibau yang ke 121 yang jatuh pada 01 Juni mendatang, sebagai spirit baru untuk membawa Kapuas Hulu ke arah yang lebih baik dan maju.

"Harapan kita kapuas hulu ini semakin baik, maju dan terdepan serta masyarakatnya sejahtera,"katanya. Sementara itu, Anggota DPRD Kapuas Hulu Alimin berharap kedepan kapuas hulu jadi kabupaten maju.

Terutama bidang infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan, pendidikan dan kesehatan. Menurutnya, sejauh ini kapuas hulu sudah maju. Namun perlu ditingkatkan lagi, Pemda harus bekerja keras demi memajukan Kapuas Hulu. “Ciptakan kerja sama yang bagus dengan masyarakat," ucapnya. Dikatakan, yang perlu menjadi catatan adalah masalah pendidikan dan kesehatan yang  mesti ditingkatkan Pemda.

Dia mengatakan, masih kurang sarana pra sarana pendidikan seperti rumah sekolah, guru, tenaga medis dan sebagainya. Ini sangat mempengaruhi pendidikan dan kesehatan di kapuas hulu. Masih banyak PR pemda yang harus diselesaikan pada moment ulang tahun ini. “Semakin bertambah usia, masyarakat berharap pembangunan juga terus berkembang, bukan justru jalan ditempat," kata politisi PKB ini. (*)

 

Berita Terkait