Berharap Kalbar jadi Juara Umum

Berharap Kalbar jadi Juara Umum

  Rabu, 1 Agustus 2018 14:05
KONTINGEN KALBAR: Iring-iringan kontingen dari 34 provinsi membuka Pesta Paduan Suara Gerejawi Nasional XII, Senin (30/7) malam, di di Stadion Sutan Abdurrahman. MEIDY KHADAFI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PONTIANAK—Pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XII pada Senin (30/7) malam berlangsung sukses. Ketua Umum Panitia Pesparawi Nasional XII Karolin Margret Natasha menilai kerjasama semua pihaklah yang ikut menyukseskan pembukaan itu. "Ini semua karena kerjasama semua pihak dan kami bersyukur semua berjalan dengan  baik," kata Karolin di Pontianak, kemarin.

Keharmonisan terbangun dengan baik saat pembukaan. Ribuan masyarakat hadir menyaksikan pembukaan di Stadion Sutan Syarif Abdurrahman. "Kehadiran masyarakat dari berbagai suku dan umat agama yang hadir menggambarkan keharmonisan kehidupan masyarakat di Kalbar," ungkap Karolin.

Sebelumnya pun kepanitian yang terlibat juga dari berbagai latar belakang yang berbeda. Tidak hanya suku tapi juga agama. Semua golongan dirangkul untuk ikut menyukseskan penyelenggaraan Pesparawi Nasional XII. "Hasilnya semua bisa bekerja dan hingga sekarang kegiatan Pesparawi Nasional ke-12 ini bisa berlangsung dengan baik," ujar Karolin.

Oleh karena itu, secara pribadi dan mewakili seluruh panitia Pesparawi Nasional ke-12, Karolin berterimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan itu. Dirinya berharap, hingga kegiatan itu selesai, kerjasama yang baik itu bisa terus tercipta.

Lantas bagaimana dengan target Kalbar sebagai juara umum? Karolin menyatakan itu diluar kewenangannya. Sebagai panitia dia hanya berusaha semaksimal mungkin agar semua kegiatan Pesparawi Nasional bisa berlangsung dengan baik.

"Target kami kegiatan ini berlangsung dengan baik sehingga meninggalkan kesan yang baik juga untuk semua kontingen dari daerah lain. Kami terus bekerja keras, sampai para kontingen pulang ke daerah asalnya masing-masing nanti," ujarnya.

Kendati demikian sebagai warga Kalbar, dirinya tentu berharap, kontingen Kalbar bisa menjadi juara umum Pesparawi Nasional tahun ini. "Sebagai tuan rumah, tentu kami memiliki potensi besar untuk menjadi juara umum. Semoga saja itu bisa terjadi," harap Karolin. (mse)

 

Berita Terkait