Berbondong-bondong Warga Cairkan Dana PKH dan BPNT

Berbondong-bondong Warga Cairkan Dana PKH dan BPNT

  Senin, 15 April 2019 13:54
RAMAI: Warga ramai memadati ATM salah satu lembaga perbankan di Kota Putussibau untuk mencairkan dana PKH tahap dua, Kamis (11/4) lalu. ARIEF NUGROHO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PUTUSSIBAU – Ada pemandangan tak biasa yang terlihat di halaman Kantor Cabang BRI Putussibau, Kamis (11/4) pagi hingga siang kemarin. Puluhan warga tampak memadati mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang berada di sudut Kantor BRI itu.

Warga tampak berjubel ingin mencairkan dana Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2019. Lina, salah seorang penerima PKH asal Desa Nanga Awin, Kecamatan Putussibau Utara, mengaku sengaja datang bersama suaminya, untuk mencairkan dana PKH dan BPNT tahap II. Dana tersebut diambil dia melalui ATM menggunakan kartu ATM khusus. 

“Jadi kami menerima dana PKH dan BPNT ini tidak juga pasti dalam setahu bisa dua atau tiga kali terima,” katanya. 

Lina mengatakan, besaran dana tersebut juga tidak pasti. Untuk pencairan kali ini, dirinya mendapat dana sekitar Rp1,6 juta. 

“Saya tidak tahu persis bagaimana perhitungannya, tadi narik Rp1 juta saja, sekitar Rp1,6 juta tadi yang masuk. Itu salah satunya dilihat dari anak sekolah juga. Kalau anak itu SMP dapatnya Rp375 ribu sedangkan SD itu Rp200 ribuan,” ujarnya.

Menurut Lina, selain warga dari desanya, ada belasan desa lain yang mendapatkan dana tersebut. “Ada 17 desa dapat, kami dari Nanga Awin, Sibau Hilir, ada juga kemudian yang lain saya lupa,” tuturnya.

Lina mengungkapkan, dana PKH tersebut sangat membantu dirinya dan keluarga dalam memenuhi kebutuhan hidup. Ia berharap Pemerintah Indonesia tetap melanjutkan program itu. “Kita berharap program ini berlanjut, siapa pun presidennya nanti,” pungkasnya. (arf)

Berita Terkait