Bentuk Sekretariat Bersama Satgas di Kalimantan Barat

Bentuk Sekretariat Bersama Satgas di Kalimantan Barat

  Sabtu, 1 December 2018 09:49
BENTUK SEKBER: BPN Prabowo-Sandi saat menggelar Rakor Pembentukan Sekretariat Bersama Satgas Wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

Berita Terkait

BADAN Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menggelar Rapat Koordinasi Pembentukan Sekretariat Bersama Satgas wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (29/11) malam. Rapat yang digelar di RM Sugeban ini, bertemakan 'Sinergisitas Dalam Pengawasan dan Pengawalan Aktivitas tim Pemenangan serta Hasil Pemungutan Suara Pemilihan Umum 2019 agar Jujur dan Adil'.

“Tujuan dari pembentukan Sekretariat Bersama ini adalah untuk menampung semua relawan yang terhimpun di satu wadah,” ungkap Risda Mardarina, Ketua Umum Sekretariat Bersama Satgas Wilayah Kalbar.

Penghimpunan tersebut menurutnya dilakukan agar regulasi dari pusat akan mudah sampai ke daerah-daerah. Dia menilai banyaknya jumlah relawan dan ormas yang ingin memenangkan pasangan capres dan cawapres ini harus disinergikan, supaya kerja-kerja yang dihasilkan lebih efektif. Melalui Sekretariat Bersama ini, baik relawan maupun ormas, berada pada corong yang sama dengan harapan mereka bisa seiring sejalan. 

Meskipun Kalbar adalah provinsi terakhir yang dibentuk Sekretariat Bersama, Risda mengaku senang dengan antusias para relawan dan ormas yang turut bergabung.  Dia pun berharap agar relawan dan ormas bersatu memenangkan Prabowo-Sandi.

Hadi Muslim Fauzie, Wakil Ketua Umum I sekaligus Pelaksana Tugas Harian menambahkan, secara nasional ada sekitar 427 relawan dan ormas yang telah menyatakan dukungannya kepada pasangan Prabowo-Sandi. Sedangkan di Kalimantan Barat, ada sekitar 50 relawan dan ormas yang tersebar di 14 kabupaten/kota dengan jumlah anggota mencapai ribuan orang. Dia berharap, mereka dapat bekerja secara professional.

Pertemuan tersebut juga membentuk kepengurusan Sekretariat Bersama Satgas Wilayah Kalbar dengan menentukan bidang-bidang yang diperlukan. Para relawan maupun ormas, pada kesempatan tersebut juga akan ditempatkan di bidang-bidang yang ditentukan itu. “Perwakilan ormas maupun relawan kami jadikan wakil ketua, dan mereka juga akan menempati bidang-bidang yang sudah dirancang,” kata Hadi. 

Rapat yang digelar malam hari itu, juga diselingi dengan makan bersama. Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Sekretariat Bersama Satgas Wilayah Kalbar, Risda Mardarina itu, diikuti oleh relawan laki-laki, maupun perempuan. Di samping itu, sejumlah anak muda juga turut hadir dalam rapat tersebut. (sti)

Berita Terkait