Belasan Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Belasan Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

  Selasa, 16 April 2019 11:31
teks foto : warga dan pengendara membantu proses evakuasi terhadap korban dan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun

Berita Terkait

Tabrakan Beruntun di Jalan Raya Wajok

MEMPAWAH- Kecelakaan beruntun di Jalan Raya Wajok Hilir, KM 12.800 Pontianak-Sungai Pinyuh, Senin (15/4) sekitar pukul 06.10 WIB melibatkan tiga mobil truk dan satu angkutan umum. Dalam insiden tersebut, belasan korban dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka ringan dan berat.

Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso, S.Ik membenarkan kecelakaan beruntun tersebut. Kapolres mengungkapkan, kecelakaan beruntun tersebut melibatkan sejumlah kendaraan. Yakni truk KB 9219 BA dengan Bus KB 7633 S, dump truk KB 8961 ZL serta truk KB  9011 SB.

Dari data yang dikumpulkan anak buahnya dilapangan, empat mobil naas itu masing-masing dikemudikan oleh Hamdan (43) warga Jalan Parit Banjar, Mempawah Timur (supir bus KB 7633 S), Irfan (20) (supir dump truk KB 8961 ZL), Muhammad (30) warga Jalan Parwasal (supir Truk KB 9011 SB) serta supir truk KB 9129 BA yang sampai kini belum diketahui identitasnya.

Kemudian, lanjut Kapolres, terdapat 8 orang korban kecelakaan yang merupakan penumpang bus. Para korban yakni Ruspandi (50), Junaedi (25), Haris (33), Taviv Purahman (55), Sohibunnur (55), Aisyiah (11), Mardiana (49) dan Riki (24). Para korban dibakarkan mengalami luka berat dan ringan.

“Sebagian dirawat di Puskesmas Jungkat, ada pula pula yang ditujuk ke RS Antonius Pontianak dan RS Yarsi Pontianak,” terang Kapolres.

Terkait kronologis kecelakaan beruntun itu, Kapolres mengaku masih dalam penyelidikan unit lalu lintas Polres Mempawah. Pihaknya masih mengumpulkan keterangan dari para korban dan saksi yang melihat langsung kejadian tersebut.

“Saat ini, konsentrasi kita masih melakukan evakuasi terhadap belasan korban yang terjebak di TKP. Kemudian, kita lakukan evaluasi terhadap kendaraan-kendaraan agar tidak menghambat arus lalu lintas di sekitar TKP,” sebutnya.

Meski demikian, Kapolres memastikan pihaknya telah melakukan upaya penanganan kasus kecelakaan lalu lintas sesuai prosedur dan mekanisme yang berlaku. Termasuk pula mengamankan barang bukti berupa kendaraan-kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun tersebut.

“Untuk barang bukti berupa empat buah kendaraan yang terlibat dalam insiden kecelakaan ini sudah kita amankan. Petugas kami masih mengumpulkan keterangan dari para saksi dan korban yang mengalami luka ringan,” ucapnya.

Karenanya, Kapolres menghimbau para pengendara agar meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam berlalu lintas. Patuhi dan taati aturan serta rambu-rambu dalam berlalu lintas guna meminimalisir potensi kecelakaan di jalan raya.

“Pengendara harus selalu waspada dan berhati-hati. Perhatian kelengkapan berkendaraan, baik itu peralatan maupun surat menyurat. Terutama untuk menjaga keselamatan dalam berlalu lintas,” tukasnya.(wah)

Berita Terkait