Belanja Online atau Offline?

Belanja Online atau Offline?

  Jumat, 8 June 2018 10:00

Berita Terkait

WELL, nggak terasa udah H-7 lebaran. Mendekati hari lebaran, pusat perbelanjaan maupun online shop mereguk untung yang paling banyak. Nggak ada tuh ceritanya pusat perbelanjaan/pasar yang sepi akhir-akhir ini. kalo udah berkunjung ke kedua lokasi tersebut mesti siap-siap pusing melihat kerumunan manusia, guys. Kalo online shop beda lagi nih, pihak ekspedisi yang bakal puyeng ngirimin barang karena rata-rata udah overload akibat tingginya minat belanja online. 

Nggak bisa dipungkiri, tradisi menggunakan baju baru di hari raya emang suatu kebiasaan yang nggak dapat dilepaskan. That’s why, sejak jauh hari hingga mendekati hari raya udah banyak orang yang berburu baju baru. Perburuan mencari baju lebaran saat ini emang nggak susah, guys. Tinggal nentuin aja, mau beli di tokonya langsung atau secara online. Kalo kamu pilih yang mana nih? (ind)

Bisa Lihat Barang Langsung

Trisadhea Azzahra (@trisadheaaa)

SMA Muhammadiyah 1 Pontianak

Kalo disuruh milih antara belanja online atau di tokonya langsung, Trisadhea Azzahra bakal dengan mantap menjawab beli di tokonya langsung. Bagi cewek yang akrab disapa Trisadhea ini mengaku dirinya emang belom pernah belanja baju secara online karena takut baju yang dibeli nggak sesuai ekspektasi.

“Lebih suka belanja langsung di toko, soalnya kalo di tokonya kan kita bisa melihat bahannya gimana, ukurannya benar apa nggak dan warna yang dilihat lebih real. Kalo online, belum tentu sama kayak yang di foto karena itu ada pengaruh dari kamera sama pencahayaan juga. Selama bajunya masih bisa dicari di toko mending belanja langsung deh,” cuap siswi kelas XI ini.

Pernah Dikecewakan Olshop

Reza Kurniawan (@rezaaaaaaaa_)

Alumnus SMA Negeri 8 Pontianak

Pengalaman buruk berbelanja online malah pernah dirasain oleh Reza Kurniawan. Menurutnya, saat itu bahan baju yang dipesannya nggak sesuai dengan yang diharapkannya. Sebelum memesan, dirinya emang sempat bimbang tentang bahan kualitas bajunya, namun dia tetap nekat pesan. Nggak dinyana, ketakutannya terwujud.

“Kecewa banget sih karena pengalaman itu. Walaupun kalo dibandingin harganya, belanja di toko langsung lebih mahal. Emang sih di online lebih murah tapi tetap ngerasa gambling aja gitu. Kalo mau belanja baju offline murah nyari aja di pasar soalnya bisa ditawar. Yang penting tahan aja ngotot-ngototan pas nawar,” kekeh lelaki yang akrab dipanggil Reza ini.

Rajin Baca Testimoni

Femi Tania (@femitania)

Teknik Pertambangan Untan

Berbeda dari yang lain, selama ini pengalaman Femi Tania saat berbelanja online masih baik-baik aja. Femi mengaku dirinya emang selalu minta rekomendasi sebelum berbelanja online. Rekomendasi yang didapatkan tuh yang bakal bikin dirinya yakin pas order.

“Selain itu, kita juga bisa ngecek testimoni dari orang yang pernah order di online shop tersebut. Kalo yang ngasih testimoni juga nge-upload foto dari barang yang dibelinya itu lebih membantu. Rajin-rajin aja baca testimoni sama minta rekomendasi dari temen sebelum belanja online. Meski harga di online lebih murah tapi kita tetap harus hati-hati,” pungkasnya. 

Berita Terkait