BEI Dirikan Galeri Investasi di Sekura

BEI Dirikan Galeri Investasi di Sekura

  Selasa, 15 May 2018 10:41
PERTAMA: Bursa Efek Indonesia meresmikan pendirian galeri investasi koperasi yang pertama di Indonesia yang berlokasi di kantor Koperasi Citra Astra Mandiri Sekura, Sambas. Istimewa

Berita Terkait

​PENDIRIAN Galeri Investasi BEI Koperasi Citra Astra Mandiri ini bertujuan  meningkatkan pengetahuan anggota dan masyarakat tentang investasi yang tepat dan benar melalui pasar modal sehingga bisa terhindar dari investasi bodong. Kemudian mendukung program penyebarluasan informasi pasar modal melalui website e- commerce temajuk.com dengan jangkauan seluruh nusantara.

Galeri Investasi BEI Koperasi Citra Astra Mandiri ini diresmikan oleh Direktur BEI Nicky Hogan, Direktur PT Phintraco Sekuritas Jeffrey Hendrik, Ketua Koperasi Citra Astra Mandiri Diman Susanto dan Kepala Dinas Koperasi , UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sambas H Musanif yang mewakili Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc

Turut hadir dalam peresmian ini Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalimantan Barat Moch. Riezky F. Purnomo, Ketua HIPMI Kalimantan Barat Denia Yuniarti Abdussamad, Camat Teluk Keramat Usman S Sos, MM, Para Kepala Desa di wilayah Kecamatan Teluk Keramat. Peresmian Galeri Investasi Koperasi yang pertama ini juga diikuti dengan penandatanganan piagam kerjasama serta prosesi pertukaran cinderamata antara BEI, PT Phintraco Sekuritas dan Koperasi Citra Astra Mandiri.

Koperasi Citra Astra Mandiri merupakan Koperasi multi jasa. Salah satu jasa yang ditawarkan Koperasi ini adalah perdagangan online (e-commerce) dan teknologi www.temajuk.com  yang merupakan marketplace (jual beli online) UMKM, Petani dan Koperasi dengan perwakilan di berbagai daerah.

Rabu 9 Mei 2018, akan menjadi catatan tersendiri, untuk Bursa Efek Indonesia (BEI). Peresmian Galeri Investasi Politeknik Negeri Sambas dan Peresmian Galeri Investasi di Koperasi Citra Astra Mandiri. Dan inilah catatan untuk BEI. Galeri investasi pertama bekerjasama dengan sebuah koperasi. Menambah lagi varian galeri investasi yang dibuka oleh Bursa, setelah sebelumnya bekerjasama dengan perguruan tinggi, pasar tradisional, hotel, kedai kopi, kantor emiten, kantor kecamatan, kantor PKK, dan rumah sakit. Catatan khusus lainnya untuk BEI adalah bahwa kedua galeri investasi ini jaraknya begitu dekat dengan perbatasan Indonesia ke Malaysia, sekitar satu jam perjalanan darat.

Menjadikan “galeri kembar” ini sebagai “galeri investasi terluar” (dalam konteks dekatnya dengan garis batas negeri ini) yang berdiri.(fah)

Berita Terkait