Begini Cara Jitu Paslon Midji-Norsan Selamatkan Generasi Muda Kalbar Dari Bahaya Narkoba

Begini Cara Jitu Paslon Midji-Norsan Selamatkan Generasi Muda Kalbar Dari Bahaya Narkoba

  Rabu, 14 March 2018 15:31

Berita Terkait

Direktur Penindakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Arman Depari mengatakan, DKI Jakarta menduduki peringkat pertama penggunaan narkoba di Indonesia. Inilah yang menjadikan Jakarta sebagai lahan subur peredaran narkoba. Sementara, peringkat kedua diduduki Kalimantan Barat.

Oleh karenanya, Peredaran Narkoba di Kalimantan Barat sudah sangat meresahkan masyarakat Kalimantan Barat. Tidak hanya pemuda, tetapi juga anak-anak pun sudah banyak yang terjebak barang haram tersebut. Hal tersebut disampaikan calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga Sutarmidji, saat menghadiri silahturahmi di Kabupaten Melawi.

"Narkoba sudah sangat meresahkan masyarakat. Sekarang narkoba bahkan sudah masuk hingga ke desa-desa. Tidak hanya pemuda, tetapi juga anak-anak sudah menjadi korban. Ini harus kita atasi, kita harus sama-sama menyelamatkan generasi bangsa," jelas Sutarmidji calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga.

Senada dengan Sutarmidji, calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Ria Norsan menjelaskan bahwa bahaya narkoba bisa menghancurkan sebuah negara. Menurutnya, sekarang ini tidak hanya masyarakat, tapi sudah banyak pejabat negara yang terlibat dengan barang haram tersebut.

"Sekarang ini bukan hanya masyarakat yang jadi korban, tetapi sudah banyak ditangkapnya pejabat negara karena barang haram tersebut. Bahaya Narkoba itu lebih bahaya dibanding perang yang bisa menghancurkan negara. Bahaya Narkoba bisa menghancurkan negara dengan merusak generasi bangsa. Kita harus selamatkan anak-anak kita, generasi penerus bangsa dari Narkoba," jelas Ria Norsan.

Menurut Ria Norsan, pemerintah bisa menggunakan langkah untuk memerangi narkoba, misalnya melakukan razia di tempat hiburan malam, penggeledahan lapas, dan pembinaan generasi muda khususnya di Kalbar. Selain itu Ria Norsan juga meminta dukungan masyarakat untuk bersama memerangi peredaran narkoba tersebut.

Berita Terkait