Bawa Sabu, Wadir Narkoba Polda Kalbar Diamankan, Jabatan Langsung Dicopot

Bawa Sabu, Wadir Narkoba Polda Kalbar Diamankan, Jabatan Langsung Dicopot

  Minggu, 29 July 2018 20:33

Berita Terkait

 

SALAH satu perwira menengah (pamen) di Polda Kalimantan Barat berpangkat AKBP H diamankan petugas Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Sabtu (28/7) lalu.

Polisi tersebut diduga telah membawa narkoba jenis sabu-sabu.

Kapolres Bandara Soetta AKBP Viktor Togi Tambunan membenarkan kejadian ini. Menurut dia, pihaknya hanya membantu pengamanan, sementara untuk pembuktian, dilakukan oleh Biro Pengamanan Internal Polri (Paminal) Polri.

“Saya hanya membenarkan. Untuk yang tangani dari Paminal Mabes Polri,” kata dia, Minggu (29/7). Dia menambahkan, saat diamankan, pamen itu sedang berada di Terminal 1A.

Sementara itu, dari data yang didapat pamen tersebut bertugas sebagai Wadir Narkoba Polda Kalimantan Barat.

AKBP H diamankan Sabtu pagi pada pukul 06.20 WIB oleh petugas Aviation Security. Saat itu, petugas mendapatkan pelaku membawa sabu-sabu seberat 23,8 gram.

Atas aib yang memalukan Polri ini, Kopolri melalui As SDM Irjen Pol Drs Arief Sulistyanto M.Si langsung mengeluarkan telegram yang ditujukan ke Kapolda Kalbar. Memberhentikan  AKBP Hartono SIK  dengan jabatan Wadir Resnarkoba Polda Kalbar dimutasikan sebagai pamen Yanma Polri dalam rangka untuk pemeriksaan atas pelanggaran yang dilakukan. (cuy/jpnn)

 

Berita Terkait