Baru Rilis, Film Keluarga Cemara Raih 11 Nominasi Piala Maya

Baru Rilis, Film Keluarga Cemara Raih 11 Nominasi Piala Maya

  Kamis, 10 January 2019 09:44

Berita Terkait

JAKARTA - Meski baru dirilis, film Keluarga Cemara sukses masuk 11 nominasi dari 10 kategori dalam ajang Piala Maya 2019.

Keluarga Cemara masuk ke semua kategori yang diperebutkan tahun ini. Bahkan pada kategori Aktor/Aktris Remaja Cilik Terpilih, film ini diwakili dua nominator yakni pemeran Euis (Zara JKT 48) dan Ara (Widuri Puteri).

Kategori Piala Maya 2019 lainnya yang diisi Keluarga Cemara yakni Film Cerita Panjang/Film Bioskop Terpilih, Penyutradaraan Terpilih (Yandy Laurens), Aktor Utama Terpilih (Ringgo Agus Rahman), Aktris Utama Terpilih (Nirina) Zubir, Aktris Pendukung Terpilih (Asri Welas).

Ditambah kategori lainnya yaitu Skenario Adaptasi Terpilih (Gina S. Noer dan Yandy Laurens), Tata Musik Terpilih (Ifa Fachir), Penyunting Gambar Terpilih (Hendra Adhi Susanto), dan Lagu Utama Terpilih (Harta Berharga oleh Bunga Citra Lestari).

Dalam Piala Maya, film Keluarga Cemara bersaing dengan nominator lainnya yang telah diumumkan sejak kemarin. Sementara malam puncak Piala Maya akan digelar pada 19 Januari 2019 mendatang

Keluarga Cemara versi film mengangkat kisah ketangguhan keluarga Abah dan Emak beserta anak mereka Euis, dan Ara. Selain Ringgo, film produksi Visinema Pictures itu dibintangi juga oleh Nirina Zubir, Zara JKT 48, Widuri Putri Sasono, dan lainnya.

Aktor Ringgo Agus Rahman mengaku sangat terharu bisa memerankan tokoh Abah dalam film Keluarga Cemara. Saat jumpa pers film tersebut, dia bahkan menangis saking berterima kasih telah dipercaya.

"Saya berterimakasih sekali dipercaya memerankan Abah. Memang cuma kalian yang percaya saya meranin Abah," kata Ringgo di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Sejak tayang 3 Januari 2019, film Keluarga Cemara telah ditonton lebih 300 ribu penonton. Jumlah tersebut kemungkinan bakal bertambah karena film itu masih beredar di bioskop Indonesia. (mg3/jpnn)

Berita Terkait