Barongsai Masuk Cabang Olahraga Binaan KONI

Barongsai Masuk Cabang Olahraga Binaan KONI

  Selasa, 23 January 2018 21:09

Berita Terkait

FEDERASI Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Kalimantan Barat, Minggu (21/1) malam secara resmi masuk dalam jajaran Pembinaan Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Kalimantan Barat  dengan Sugiato alias Rico sebagai Ketua Umum Pengurus  Provinsi FOBI Kalimantan Barat.
Pelantikan dilakukan oleh Ketua Harian Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia  Haris Candra  dan Sekjen  PB FOBI  Saverius. Pelantikan dilaksanakan di Lapangan Perbasi Kota Pontianak. Pada kesempatan tersebut Ketua Umum KONI Kalimantan Barat yang diwakili Sekretaris Umum Drs. Suhadi. Sw.M.Si menyambut baik dilantik dan dikukuhkannya Pengprov FOBI Kalimantan Barat. 
Diharapkan dengan telah terbentuknya kepengurusan FOBI Kalimantan Barat, ketua terpilih segera mengambil langkah-langkah cepat dengan membuat rencana kerja yang dapat dilaksanakan, utamanya dalam menghadapi event besar KONI Kalimantan Barat yaitu Pekan Olah  Raga Provinsi yang akan dipusatkan di Sintang pada awal September  tahun ini. Minimal bisa ikut eksebisi. Karena persyaratan untuk mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi harus mengikuti Kejurprov, dan minimal memiliki delapan Pengcab di masing-masing kabupaten dan kota. 
Pada kesempatan itu Suhadi Sw berharap Barongsai yang selama ini hanya sebagai sarana Hiburan dan Budaya Masyarakat,  namun dengan masuknya Barongsai sebagai salah satu cabang olah raga dapat memanfaatkan setiap event event penting yang ada dalam masyarakat. 
Federasi Olahraga Barongsai  Indonesia merupakan kolaborasi  antara Budaya dan Olahraga, oleh karena nya kondisi ini perlu dirawat dan dipelihara agar kedepan FOBI Kalbar bisa berkontribusi dalam menyumbang medali pada Pekan Olahraga Nasional ke 20 Tahun 2020 di Papua. FOBI sangat potensial dan diharapkan FOBI Kalimantan Barat bisa menjadi barometernya Indonesia.**

Berita Terkait