Bantu Penderita Kanker Serviks

Bantu Penderita Kanker Serviks

  Minggu, 23 June 2019 08:24
SERAH BANTUAN: Komunitas Insan Bahagia, Xing Fu, menyerahkan bantuan kepada Veronika Santi, penderita kanker serviks stadium tiga, kemarin (22/6). MARSITA RIANDINI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Kiprah Kelanjutan Xing Fu

PONTIANAK – Membantu warga tidak mampu menjadi salah satu program Komunitas Insan Bahagia, Xing Fu. Rombongan bakti sosial di bawah pimpinan Ketua Yap Cie Hun dan Wakil Ketua Phang Song Meng ini kembali melaksanakan tugas sosial berbagi kasih kepada yang membutuhkan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (22/6). 

Sebelum melakukan kegiatan sosial ini, Xing Fu melakukan pendataan sesuai rekomendasi yang didapatkan. Kali ini bantuan diberikan mereka atas rekomendasi Rahmat Bong. Yap Cie Hun bersama beberapa anggota menuju ke Rumah Sakit Soedarso Pontianak dan langsung memberikan bantuan kepada Veronika Santi. Wanita 36 tahun asal Desa Sompak Sebadu ini dirawat di Ruang Nifas, lantaran menderita kanker serviks stadium tiga. Sebagai informasi, kanker serviks adalah kanker yang tumbuh pada sel-sel di leher rahim. Kondisi ini membuat aktivitas Veronika menjadi serta terbatas. Kondisi kesehatannya pun harus terus dikontrol. Bantuan diserahkan bersama oleh Rahmat Bong, Cong Mie Lie, Bun Nun Tian, Lim Tan Sim, Tan Senty Dewi, dan Bek Meng Kok. Bantuan ini diterima langsung suaminya. 

Xing Fu yang bergerak di bidang kemanusiaan, bantuan diberikan kepada penderita sakit maupun keluarga tidak mampu.  Hal ini tidak terlepas dari pengalaman pribadi Ketua Komunitas Insan Bahagia Xing Fu, Yap Cie Hun. 

Pengalaman masa lalu Yap membuat hatinya terketuk untuk membantu sesama yang mengalami kekurangan biaya untuk berobat. Yap bercerita pernah mengalami kehabisan uang untuk pengobatan anaknya di Jakarta. Tidak ada bantuan apa pun yang ia dapatkan, hingga anaknya meninggal dunia. 

Setelah anaknya meninggal dunia, Yap kembali ke Kota Pontianak. Dia lantas membentuk sebuah komunitas kemanusiaan. Hanya saja, hal itu tidak bertahan lama. Yap memilih meninggalkan komunitas itu. Kemudian, Yap kini kembali membentuk Komunitas Insan Bahagia Xing Fu. 

Bersama kerabat dan kawan-kawannya, Yap fokus pada bidang kemanusiaan. Yap menegaskan, Komunitas Insan Bahagia Xing Fu siap membantu biaya pengobatan untuk masyarakat yang kurang mampu di Kota Pontianak dan sekitarnya. “Kami siap membantu masyarakat dari mana saja, dari Pontianak maupun luar daerah, yang berobat di Kota Pontianak,” pungkasnya. (mrd)

Berita Terkait