Bantu Pembangunan Rumah Ibadah dan Pembinaan Umat

Bantu Pembangunan Rumah Ibadah dan Pembinaan Umat

  Senin, 13 May 2019 12:02
SERAH BANTUAN: Wakil Gubernur Ria Norsan menyerahkan bantuan dalam safari Ramadan bersama masyarakat Kapuas Hulu, kemarin. ISTIMEWA

Berita Terkait

Wakil Gubernur Safari Ramadan di Kapuas Hulu

PUTUSSIBAU – Wakil Gubernur (Wagub) Kalbar Ria Norsan melaksanakan safari Ramadan di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, kemarin. Dalam kesempatan itu, Wagub mengungkapkan bahwa kunjungan kerjanya kali ini dimaksudkan untuk meningkatkan tali silaturahim dengan masyarakat di Bumi Uncak Kapuas ini.

“Selain kegiatan keagamaan ini, kedatangan saya juga menginformasikan tentang pembangunan serta melihat situasi dan kondisi di wilayah Kapuas Hulu saat bulan Ramadan,” kata Pria yang juga Ketua Dewan Masjid Provinsi Kalimantan Barat ini.

Dia berharap situasi Kapuas Hulu tetap kondusif hingga Idulfitri mendatang. Selain itu, melalui bulan Ramadan ini, dia mengajak semua untuk saling berbagi dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan. “Tetap jaga kerukunan dan keharmonisan di tengah masyarakat serta tingkat keimanan dan ketakwaan,” katanya.

Dalam kunjungannya itu, Wagub juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk rumah ibadah serta pembinaan umat muslim di wilayah Kapuas Hulu. Kegiatan ini sendiri dipusatkan di Rumah Dinas Bupati Kapuas Hulu.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu beserta seluruh masyarakat mengucapkan selamat datang kepada Wagub beserta rombongan. “Bulan Ramadan yang penuh berkah ini sebagai momentum untuk kita saling berbagi dan bulan penuh ampunan. Melalui bulan Ramadan juga kita tingkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT,” ucap Nasir.

Nasir mengatakan pelaksanaan ibadah puasa di Kapuas Hulu sampai saat ini berjalan aman dan lancar. Begitu juga, dia menambahkan, pascapelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 yang sudah berjalan aman dan lancar serta situasi di masyarakat sangat kondusif. “Alhamdulillah, pascapemilu hingga pelaksanaan bulan Ramadhan ini situasi di Kapuas Hulu masih kondusif,” kata Nasir. (arf)

Berita Terkait