Banteng Musik Festival

Banteng Musik Festival

  Rabu, 23 March 2016 10:08
Bambang Ganefo Putra

Berita Terkait

KETUA DPC PDI Perjuangan Kubu Raya, Bambang Ganefo Putra menyatakan dalam waktu dekat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar festival musik nasional bertajuk Banteng Musik Festival.

“Banteng Musik Festival ini tidak hanya sekadar mencari siapa yang juara saja akan tetapi menyalurkan bakat kawula muda di dunia musik,” kata Bambang Ganefo Putra.

Bambang berharap melalui Banteng Musik Festival secara tak langsung juga bisa menjadi salah sarana bagi kalangan remaja untuk menyalurkan bakat dan hobi yang dimiliki dan meningkatkan semangat nasionalisme generasi muda di Indoensia.

Secara terpisah, Ketua Panitia Banteng Musik Fesival, Zulkarnain menerangkan peserta Banteng Musik Festival dikhususkan bagi kaum muda mulai dari pelajar maupun umum yang maksimal telah berusia 30 tahun dengan jumlah 3 - 7 orang per grup. 

Pendataran peserta festival akan serentak seluruh Indonesia mulai 22 Maret 2016 di kantor DPC PDI Perjuangan di tiap kota/kabupaten. Babak final tingkat Kabupaten/Kota akan dilaksanakan pada 1 sampai 30 April 2016. Sedangkan untuk babak final tingkat Provinsi dilakukan pada 1 Mei sampai 21 Mei 2016. Sedangkan babak final tingkat nasional yang bakal mempertemukan 34 band dari masing-masing Provinsi akan dilangsungkan pada 27 hingga 29 Mei 2016.

“Jadi, tahapannya mulai dari tingkat kota/kabupaten, tingkat provinsi hingga Grand Final tingkat nasional digelar di Jakarta pada awal Juni mendatang,” katanya.

Di Kubu Raya, tiga kecamatan masih menjadi pilihan untuk pelaksanaan Banteng Musik Festival. Tiga kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Sungai Raya, Sungai Kakap atau Rasau Jaya.

“Nantinya setiap grup musik terbaik yang dinyatakan juara akan mendapatkan hadiah berupa tropy, piagam dan uang pembinaan Rp15 juta untuk juara 1, Rp10 juta juara kedua dan Rp5 juta untuk juara ketiga. Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis,” pungkasnya. (ash)

Berita Terkait