Bank Kalbar Gelar Customer Loyalty Golf Tourmanent HUT ke-54

Bank Kalbar Gelar Customer Loyalty Golf Tourmanent HUT ke-54

  Senin, 23 April 2018 10:13

Berita Terkait

BANK Pembangunan Daerah Kalimantan Barat (Bank Kalbar) menggelar Customer Loyalty Golf Tournament dalam momen HUT ke-54, di lapangan Golf Khatulistiwa, Sabtu-Minggu, 21-22 April 2018. Golf Tournament diikuti sekitar 200 peserta.

Drs Dodi Riyadmadji, Penjabat Gubernur Kalbar dalam sambutan tertulisnya, memberikan apresiasi atas pelaksanaan golf tournament. Ia berharap, Customer Loyalty Golf Tournament dapat dilakukan secara Sustainable. Tournament menjadi wadah baik sebagai ajang silaturahmi dengan forkompimda, shareholder, stakeholder, mitra bisnis, mitra pada industri jasa keuangan, dinas instansi, serta pecinta olahraga golf dari dalam dan luar Kalbar, termasuk dari Kuching, Malaysia.

“Selain untuk jaga tali silaturahmi dan kebersamaan; kegiatan bersifat olahraga ini, tentunya juga berguna untuk menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani kita. Karena di dalam jasmani yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula, sehingga kita dapat terus bekerja dan berkarya dengan sebaik-baiknya,” ujar Dodi.

Direktur Utama Bank Kalbar, Drs Samsir Ismail MM menyampaikan, Customer Loyalty Golf Tournament menjadi salah satu rangkaian HUT ke-54 Bank Kalbar. “Usia 54 tahun ini cukup matang dengan berbagai tantangan yang telah kami lalyi. Semoga Bank Kalbar dapat terus tumbuh secara berkelanjutan (sustainable), serta kami dapat menunjukkan kiprah menjadi tuan rumah di daerah sendiri,” kata Samsir.

Dalam HUT ke-54, Bank Kalbar menggelar berbagai kegiatan, baik bersifat olahraga dan seni, keagamaan, seminar, hingga sosial. “Hakikatnya untuk mempererat tali silaturahmi, memupuk jiwa kebersamaan, dan persaudaraan antar pegawai dan pensiunan; termasuk masyarakat, nasabah, pengusaha, dan rekan lain di lingkungan perbankan (BMPD) maupun FKIJK Kalbar. Kami juga berbagi kasih antar sesama, seperti donor darah dan khitanan massal,” jelasnya.

 Berbagai kegiatan tersebut tidak hanya melibatkan pihak internal, tetapi juga eksternal. Dalam HUT ke-54, Bank Kalbar menyerahkan bantuan CSR kepada petugas kebersihan (pasukan kuning), pedagang informal, serta pengusaha mikro dan kecil melalui kredit, kredit mikro dan KUR. Bank Kalbar juga mensponsori pertandingan futsal antara mahasiswa pada perguruan tinggi di Pontianak. “Dukungan tersebut untuk mencari bibit pemain futsal yang dapat mengharumkan nama Kalbar. Ini termasuk yang kami gelar hari ini, Customer Loyalty Golf Tournament, yang alhamdulillah setiap tahun diikuti antusias oleh golfer,” ujarnya.

Customer Loyalty Golf Tournament dibagi dalam 13 kategori, yaitu Best Gross Flight A, Best Nett 1 Flight A, Best Nett 2 Flight A, Best Gross Flight B, Best Nett 1 Flight B, Best Nett 2 Flight B, Best Gross Flight C, Best Nett 1 Flight C, Best Nett 2 Flight C, Nearest To The Pin, Longest Drive, Best Gross Over All dan Best Nett Over All.

Selain itu, bagi peserta yang berhasil hole in one, telah disiapkan tiga mobil, satu rumah, dan deposito Bank Kalbar bernilai ratusan juta rupiah. Untuk lebih menyemarakkan kegiatan, panitia juga membagikan sekitar 70 hadiah lucky draw menarik.

Terus Tingkatkan Pelayanan

Sebagai bank mitra dalam usaha dan pembangunan, Bank Kalbar terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, memajukan usaha mitra kerjanya, serta menyediakan fasilitas yang dapat memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamananan bagi nasabahnya dalam bertransaksi.

Salah satunya dengan terus menambah jumlah jaringan kantor dan mengembangkan berbagai layanan baru, terutama Digital Banking antara lain: Mobile Banking, Cash Deposit Machine (CDM), Cash Recycle Machine (CRM), Cash Management System (CMS), SMS Notifikasi, dan lain sebagainya.

Untuk nasabah yang menyimpan dananya di tabungan Simpeda dan Taserna memiliki peluang mendapatkan berbagai hadiah menarik, melalui Panen Rezeki yang diundi setiap tahunnya, dalam tiga tingkat wilayah, yaitu tingkat Kantor Cabang, Tingkat Provinsi, dan Tingkat Nasional dengan hadiah 19 motor, 19 mobil Datsun Croos, serta Hadiah Utama berupa satu Suzuki Baleno dan satu Toyota Fortuner. Tingkat Nasional total hadiah Rp6 miliar yang diundi enam bulan sekali.

Hadiah tersebut untuk Bank Kalbar Konvensional, sedangkan untuk Bank Kalbar Syariah telah disiapkan 12 paket Ibadah Umroh untuk diundi dalam satu tahun. Selain itu juga terdapat berbagai macam skim kredit yang ditujukan untuk membantu memajukan usaha masyarakat Kalbar.

Banyak Penghargaan

Dalam usia 54 tahun, Bank Kalbar telah mengukir berbagai keberhasilan yang diganjar banyak penghargaan pada tahun 2017 dan 2018. Antara lain:

Pada 24 Maret 2017, dalam acara Public Relations Indonesia Awards (PRIA) tahun 2017 di Denpasar-Bali, Bank Kalbar meraih Pemenang Utama Public Relations Indonesia Awards, Media Relations Regional Kalimantan.

Pada 24 Mei 2017, dalam acara TOP BUMD 2017 oleh Majalah Business News Indonesia di Jakarta, Bank Kalbar kembali dinobatkan sebagai, TOP BUMD 2017 kategori TOP BPD 2017 dan TOP Pembina BUMD 2017.

Pada 18 Juli 2017, dalam acara Penghargaan Bank Indonesia tahun 2017 di Jakarta, Bank Kalbar meraih penghargaan Kategori BPD Terbaik dalam Mendukung Sirkulasi Uang Rupiah di Daerah Terpencil, Terluar dan Terdepan (3T).

Pada 10 Agustus 2017, dalam acara Penghargaan Infobank Award Tahun 2017 di Jakarta, Bank Kalbar Meraih Titanium Trophy atas “Kinerja Sangat Bagus” 15 tahun berturut-turut 2002 -2016.

Pada 23 Agustus 2017, dalam acara Anugerah Perbankan Indonesia (APBI) tahun 2017 di Kedutaan Besar Republik Indonesia, Singapura, Bank Kalbar meraih tiga penghargaan, yaitu TOP Pembina BUMD 2017 kepada Gubernur Kalbar, Drs Cornelis MH, TOP BPD 2017, dan The Best Indonesian CEO Bank (BPD) 2017.

Pada 13 September 2017, dalam acara Indonesia Banking Award 2017 oleh Tempo Media Group dan Indonesia Banking School (IBS) di Jakarta, Bank Kalbar meraih The Most Efficient Bank Kategori BPD Aset Rp10-30 triliun dan The Most Reliable Bank Kategori BPD Aset Rp10-30 triliun.

Pada 10 Januari 2018, Bank Kalbar meraih peringkat II kategori BUMN/BUMD pada penganugerahan pemeringatan keterbukaan informasi publik tahun 2017 oleh Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat di Pontianak.

Pada 13 April 2018, Bank Kalbar meraih dua penghargaan, yaitu Peringkat II Legal Award 2018 dan Peringkat III Sales and Marketing Award 2018 kategori Bank Pemerintah, yang digelar oleh Economic Review di Jakarta.

Penghargaan ini bukti bahwa Bank Kalbar juga mampu bersaing dengan perbankan lainnya di Indonesia. Semua prestasi ini tentunya hasil dedikasi dan loyalitas nasabah yang mau memanfaatkan dan bertransaksi dengan Bank kalbar, serta atas dukungan semua pihak di setiap lini, mulai dari pemegang saham, dewan komisaris, direksi, dan karyawan/ti.

Tidak kalah penting adalah binaan dan bimbingan dari gubernur, bupati dan wali kota sebagai pemegang saham, Kapolda Kalbar beserta jajaran, Pangdam XII Tanjungpura beserta jajaran, Kejaksaan Tinggi beserta jajaran, OJK Kalbar beserta jajaran, Bank Indonesia Perwakilan Kalbar beserta jajaran, BPK Perwakilan Kalbar beserta jajaran, BPKP beserta jajaran, Ketua dan anggota DPRD Kalbar, Ketua  dan anggota DPRD kabupaten/kota se-Kalbar, dan semua pihak.

“Kami atas nama manajemen Bank Kalbar mengucapkan terima kasih. Juga kepada seluruh rekan yang telah mendukung penuh pengembangan Bank Kalbar, terima kasih,” tutup Samsir. (mde)

Berita Terkait