Banjir Bantuan dan Santunan

Banjir Bantuan dan Santunan

  Jumat, 17 May 2019 10:15
SAFARI RAMADAN: Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan saat safari Ramadan ke kabupaten Sanggau, kemarin. ISTIMEWA

Berita Terkait

Safari Ramadan Pemprov 

SANGGAU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menggelar safari ramadan di Kabupaten Sanggau pada Rabu (15/5) sore kemarin dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Sanggau. Hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan.  

Wagub menyampaikan safari ramadan bertujuan menjalin silaturahmi antara pemerintah provinsi dan kabupaten. Termasuk juga kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat sebagai bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam pemerintahan daerah.

 “Safari ini, selain untuk menjalin silaturahim juga ingin melihat secara langsung aktivitas dan kegiatan proses pemerintahan yang ada di Kabupaten Sanggau. Sekaligus memantau ketersediaan sembako untuk keperluan ramadan hingga Hari Raya Idulfitri ,” ungkapnya.

Silaturahim semacam mesti sering dilakukan agar selalu terjaga keharmonisan dalam mewujudkan Kalbar yang lebih baik kedepannya. “Apalagi kita baru-baru ini telah menyelesaikan tugas kegiatan Pemilu 2019. Tentunya siapapun yang terpilih nantinya sebagai presiden maupun para anggota legislatif itulah pemimpin-pemimpin kita yang sudah dipilih rakyat dan sudah diterima dengan lapang dada,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan silaturahim merupakan hal yang harus dilakukan untuk memupuk kebersamaan dan kesetiakawanan.

 “Ini merupakan bentuk ibadah di bulan suci ramadan dan kami berterima kasih kepada Pak Wagub yang sudah berkenan hadir di Sanggau,” ujarnya.

Jelang berbuka puasa, Wagub Kalbar didampingi Wabup Sanggau , secara simbolis menyerahkan bantuan untuk rumah ibadah seperti masjid, surau dan gereja. Kemudian, santunan kepada anak yatim dan bantuan sembako. (sgg)

Berita Terkait