Banjarbaru-Mall.com Solusi UMKM

Banjarbaru-Mall.com Solusi UMKM

  Rabu, 22 March 2017 09:58
PELUNCURAN: CEO BNI Region Banjarmasin M Jufri dan Walikota Banjarbaru H Nadhmi Adhani saat menandatangani kerjasama e-Commerce Banjarbaru-mall.com.

Berita Terkait

BNI Smart City

BANJARBARU-Akhir Desember 2016 lalu, PT Bank Negara Indonesia (BNI) (Persero) Tbk bekerjasama dengan Pemko Banjarbaru meluncukan market place “Banjarbaru-mall.com”. Kerja sama ini  dimaksudkan untuk mempermudah masyarakat mengakses produk hasil inovasi dan kreativitas yang diproduksi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota Banjarbaru.

Peluncuran e-Commerce ini karena BNI sangat mendukung inovasi pembayaran belanja online. BNI mendukung potensi perekonomian daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat UMKM. Jika sebelumnya ada banyuwangi-mall.com dan cilacapgallery.com, dengan semangat yang sama lahirlah www.banjarbaru-mall.com yang bekerja sama dengan Pemko Banjarbaru. 

Ada sejumlah keuntungan BNI Market Place bagi UMKM. Yaitu, tidak perlu biaya investasi dan biaya operasional, bekerja sama dengan Pemko untuk desain dan pengelolaan, berbagai metode pembayaran yang lebih mudah dan aman serta pemasaran secara online yang terhubung dengan 10 juta nasabah BNI, 225 ribu facebook follower dan 529 ribu twitter follower.

Situs www.banjarbaru-mall.com ini sendiri dikelola oleh Rumah Kreatif Banjarbaru di bawah koordinasi Dinas Koperasi dan UMKM Kota Banjarbaru. Kerja sama ini akan memudahkan masyarakat untuk mengakses, memilih dan memiliki produk unggulan hilirisasi hasil inovasi pelaku usaha UMKM di Banjarbaru. 

Hanya dengan satu klik, masyarakat langsung bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan BNI Debit Online, kartu kredit berlogo visa/mastercard, SMS payment dan bank transfer atau virtual account payment. Transaksi ini dapat dilakukan seluruh nasabah tabungan BNI maupun bank lain melalui jaringan ATM bersama.

Peluncuran Market Place “Banjarbaru-mall.com” ini sendiri mendapatkan apresiasi dari Walikota Banjarbaru H Nadhmi Adhani. “Kerja sama yang dilakukan Pemko Banjarbaru dengan BNI sangat bagus karena berpotensi untuk membesarkan Banjarbaru dan masyarakatnya,” ujarnya. 

Pemimpin Bidang Pemasaran Bisnis BNI Banjarbaru, Tri Wahyuningsih mengatakan, market place yang berbentuk situs jualan online ini untuk meningkatkan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Banjarbaru.

“Banjarbaru-mall.com ini merupakan solusi bagi UMKM untuk berjualan secara online sekaligus untuk promosi. Kemudian juga memudahkan masyarakat dalam mengakses, memilih dan membeli produk unggulan Kota Idaman Banjarbaru,” ujar didampingi  Penyelia Pemasaran, Gusti Ayu Aryatie. (ist)

Berita Terkait