Bangunan Muka BNI46 Putussibau Runtuh, Pegawai dan Nasabah Dievakuasi

Bangunan Muka BNI46 Putussibau Runtuh, Pegawai dan Nasabah Dievakuasi

  Senin, 11 February 2019 12:10
Kondisi runtunnya Facade kantor cabang pembantu BNI 46 Putussibau. (ARIEF NUGROHO/PONTIANAK POS)

Berita Terkait

PUTUSSIBAU- Facade atau bangunan bagian muka Kantor Cabang Pembantu BNI 46 Putussibau runtuh, Senin (11/2) pukul 10.30 WIB. Pegawai dan nasabah dievakuasi.

Kepala Kantor Cabang Pembantu BNI 46 Putussibau Eka pranata mengatakan, sebelum bangunan itu runtuh, dirinya sudah meminta para pegawai dan seluruh nasabah untuk meninggalkan bank.

“Memang sebelumnya sudah ada tanda-tanda. Tadi pagi ada kaca yang pecah, kemudian saya minta satpam untuk mengevakuasi kendaraan yang ada di depan. Termasuk pegawai dan nasabah,” kata Eka Pranata saat dikonfirmasi wartawan.

Menurut Eka, robohnya Facade ini akibat dari rapuhknya beton penyangga dan selasar. Sehingga tidak mampu lagi menahan beban.

“Beberapa hari ini Putussibau diguyur hujan. Saya sudah minta agar selasar diperbaiki. Tapi ternyata sudah keduluan,” katanya Eka yang baru dua minggu menjabat sebagai kepala kantor cabang pembantu BNI 46 itu.

Dikatakan Eka, bangunan BNI 46 Putussibau sudah tergolong lama. Yakni sejak tahun 2010 belum ada lagi renovasi atau perbaikan bangunan.

Namun demikian, dirinya bersyukur, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Syukurnya tidak ada korban jiwa. Kalau kerugian diperkirakan Rp50-100 juta,” terangnya.

Sementara untuk layanan nasabah BNI46 dihentikan terlebih dahulu sebelum dilakukan seterilisasi.

“Hari ini sebisa mungkin kami lakukan seterilisasi dulu,” jelasnya. (arf)

Berita Terkait