Bandara Supadio Salurkan Bantuan Masjid, TPA dan Panti Asuhan

Bandara Supadio Salurkan Bantuan Masjid, TPA dan Panti Asuhan

  Senin, 20 May 2019 09:36
BUKA PUASA BERSAMA: General Manajer Bandara Supadio, Jon Mukhtar Rita (tengah) berfoto bersama sejumlah jajaran Bandara Supadio dan anak panti asuhan usai silaturahmi dan buka puasa bersama foto Ashri isnaini/pontianak post

Berita Terkait

Berbagi Kasih Ramadan  

SUNGAI RAYA – PT. Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Supadio, Jumat (17/5) menggelar silaturahmi sekaligus buka puasa bersama mitra kerjanya dan ratusan anak panti asuhan di wilayah Kubu Raya dan sekitarnya di gedung Serba Guna Bandara Supadio. 

“Agenda buka puasa bersama ini merupakan salah satu kegiatan rutin PT Angkasa Pura II termasuk kantor cabang Bandara Supadio ini. Jadi selain bisa lebih saling mengenal kita juga bisa mempererat silaturahmi dan berbagi kasih melalui bantuan yang diberikan,” kata Manager of Finance Human Resources Bandara Supadio, Erikson Simanjuntak kepada Pontianak Post. 

Erikson menerangkan, selain jajaran Bandara Supadio dalam silaturahmi dan buka puasa bersama tersebut, pihaknya juga mengundang semua komunitas yang berada di lingkungan bandara supadio termasuk pihak maskapai penerbangan dan beberapa pihak terkait lainnya. 

Dikesempatan yang sama melalui program bina lingkungan yang dimiliki Bandara Supadio juga memberikan bantuan kepada panti asuhan, termasuk bantuan bagi 8 masjid termasuk surau dan mushola dan satu Taman Pendidikan Alquran. 

“Total bantuan yang kami berikan sebesar Rp170 juta dengan rincian Rp100 juta bantuan untuk 8 masjid termasuk surau dan mushola termasuk 1 taman pendidikan alquran  dan Rp70 juta berupa paket bingkisan bagi 200 anak-anak panti asuhan dan yatim piatu,” jelasnya. 

Rincian bantuan yang diberikan bagi masing-masing masjid, surau dan mushola pun beragam yakni mulai dari Rp10 hingga Rp15 juta. “Kalau lokasinya jauh dari bandara kami berikan batuan berupa uang tunai, namun kalau letaknya tak jauh dari bandara bantuannya bisa bersifat material bangunan,” ujarnya.  

Erikson berharap dengan kegiatan sosial yang rutin digelar pihaknya, secara tak langsung bisa lebih mengenalkan masyarakat terhadap fungsi keberadaan bandara di tengah lingkungan masyarakat. 

Ketua TPA Nurul Iman, Muntaco mengaku bersyukur karena pada tahun ini TPA yang diketuainya mendapatkan bantuan dari pihak bandara. “Insya Allah bantuan yang diberikan akan kami gunakan untuk meningkatkan fasilitas di TPA sehingga bisa menunjang kualitas belajar dan mendorong anak-anak untuk lebih bersemangat dalam mempelajari alquran dan ilmu agama islam,” ucapnya, seraya berharap bantuan serupa juga bisa lebih rutin digelar mengingat hingga saat ini juga masih banyak TPA, masjid, mushola dan sejenisnya di Kubu Raya yang masih memerlukan bantuan. 

Saalah satu anak panti asuhan, Ammar Fathan yang turut mengikuti buka puasa bersama pihak Bandara Supadio pun mengaku senang, lantaran merasa terbantu dengan bingkisan dan uang santunan yang diberikan. “Disisi lain dengan ikut langsung buka puasa bersama Bandara Supadio ini, saya dan teman-teman bisa lebih mengenal dan belajar banyak tentang peran dan bergam hal yang berkaitan dengan bandara Supadio,” pungkasnyaa. (ash) 

Berita Terkait