Bakat adalah Kemampuan untuk Belajar

Bakat adalah Kemampuan untuk Belajar

  Senin, 23 April 2018 10:42
BERFOTO BERSAMA: Ketua DWP Kemenag Kota Singkawang, Kepala RA Al-Ikhlas dan guru, serta Ketua POS berfoto bersama pemenang, Sabtu (21/4). HARI KURNIATHAMA/PONTIANAK POST

Berita Terkait

RA Al-Ikhlas Singkawang Meriahkan Hari Kartini

SINGKAWANG – Dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2018,  RA Al-Ikhlas Kota Singkawang bersama Pengurus Persatuan Orangtua Santri (POS) menggelar kegiatan lomba di halaman RA Al-Ikhlas , Sabtu (21/4). Sebanyak 91 peserta yang terdiri dari 51 santri laki-laki dan 40 santri perempuan ikut serta menyemarakkan rangkaian kegiatan lomba.

Para peserta tersebut memperlihatkan kebolehannya dalam lomba busana hari Kartini, menghafal Pancasila, lomba mewarnai, serta foto kemesraan ibu dan anak. Untuk lomba busana hari Kartini diikuti oleh 91 peserta, sementara lomba menghafal Pancasila (8 peserta), lomba mewarnai (91 peserta), dan lomba foto ibu dan anak, 91 peserta.  

Hadir dalam kegiatan tersebut, Hj Warni Wati SpdI, ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Singkawang, Ketua POS RA Al-Ikhlas, para orang tua santri Al-Ikhlas, dan para undangan.

Kepala RA Al-Ikhlas Dedeh Kartika, dalam sambutannya, menceritakan latar belakang dilaksanakannya kegiatan ini. Mereka ingin mengarahkan bakat dan kreativitas santri di bidang seni. Karena, menurut Dedeh, bakat adalah kemampuan untuk belajar. “Kemampuan itu akan terealisasi menjadi kecakapan yang nyata sesudah belajar dan berlatih,” ujarnya.

Ditambahkan Dedeh, kegiatan lomba ini diselenggarakan dengan tujuan agar anak RA Al-Ikhlas lebih mandiri dan kreatif, dalam menghadapi masa depan serta sebagai bekal dan pengalaman untuk anak. “Semoga santri Al-Ikhlas menjadi anak yang saleh dan salehah serta selamat dunia dan akhirat,” katanya.

 Ketua DWP Kantor Kemenag Kota Singkawang, Hj Warni Wati SPdI dalam sambutannya berpesan kepada santri RA Al-Ikhlas, agar terus belajar dan berlatih, kemudian jangan mudah menyerah dalam menggapai cita-cita. “Gapailah cita-citamu dan bahagiakan kedua orangtuamu, sehingga kehidupan kita bahagia dunia dan akhirat,” pesannya.

RA Al-Ikhlas juga menyampaikan pesan untuk para orang tua santri agar dapat mendidik anak dengan baik. Diingatkan mereka bahwa anak adalah amanah dari Allah SWT, agar anak ke depannya dapat menjadi pemimpin yang bertanggung jawab, sehingga dapat membawa negara Republik Indonesia menjadi lebih baik, dan lebih khusus untuk Kota Singkawang menuju Singkawang Hebat.

Pada kesempatan itu, Dedeh Kartika selaku Ketua RA Al-Ikhlas juga meyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan partisipasi dari sponsor dan panitia lomba yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini. “Semoga kerja sama ini dapat terbina terus menerus untuk masa yang akan datang,”  harapnya. (har) 
 

Berita Terkait