Baharuddin Resmi Dilantik Gantikan Rahmad S

Baharuddin Resmi Dilantik Gantikan Rahmad S

  Jumat, 11 January 2019 10:10
AMBIL SUMPAH: Wakil Ketua DPRD Kubu Raya, Ir Usman mengambil sumpah anggota baru DPRD Kubu Raya, Baharuddin, Kamis (10/1).

Berita Terkait

SUNGAI RAYA - DPRD Kabupaten Kubu Raya menggelar rapat paripurna pengucapan sumpah/janji pengganti antar waktu Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya, di ruang sidang DPRD Kubu Raya, Kamis (10/1) pagi. Adapun anggota DPRD pengganti antar waktu yang diambil sumpahnya, yakni Baharuddin dari Partai Kebangkitan Bangsa oleh Wakil Ketua DPRD Kubu Raya, Ir. Usman.

Pada kegiatan tersebut, juga dihadiri Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus yang menuturkan beberapa harapan-harapan atas pelantikan Baharuddin, selaku anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya yang baru. 

Menurut Hermanus, meskipun waktu yang akan digunakan untuk memenuhi masa jabatan relatif singkat yakni 8 bulan namun ia yakin dengan waktu tersebut, yang bersangkutan bisa melakukan banyak hal kedepannya. Yang tentunya diharapkan mampu membuat berbagai hal-hal positif untuk nama baik Kabupaten Kubu Raya kedepan.

“Semoga anggota DPRD terpilih yang baru dilantik bisa melaksanakan sisa masa jabatan dengan sebaik mungkin. Baik itu tugas pengawasan, tugas dan fungsi anggaran, tugas legislatif, dan tugas-tugas lainnya,” ujar Hermanus seusai rapat Paripurna.

Ke depan, Hermanus meminta kepada Baharuddin untuk segera beradaptasi dan sebisa mungkin melaksanakan tugas terkait agenda-agenda yang sudah dibuat oleh anggota DPRD sebelumnya. Mungkin yang terutama untuk mengawal berbagai program-progtam kegiatan yang saat ini belum tercapai, seperti tugas dan fungsi mereka untuk melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan, pemerintahan  dan seterusnya.

“Mungkin juga untuk pembahasan Perda ke Perda yang sudah masuk kedalam pembahasan belakangan ini. Ini juga menjadi tugas dan tanggung jawab untuk yang bersangkutan dan anggota-anggota DPRD lainnya,” katanya.

Hermanus mengingatkan, kepada seluruh anggota DPRD kedepannya agar terus menjaga sinergritas antar sesama, karena melalui itu hal-hal lainnya akan dengan mudah dibangun kalau dilakukan secara bersama. 

Ia pun berharap di tahun 2019, hubungan antara DPRD dan pemerintah daerah bisa berjalan lebih baik lagi.

“Meski masa jabatan kami tinggal sebulan lagi, saya rasa masih banyak yang bisa dilakukan. Maka dari itu, sinergi antara DPRD dan pemerintah daerah sangat diperlukan setelah ini,” paparnya.

Dia juga yakin terhadap anggota DPRD terpilih yang baru dilantik pasti sudah memiliki pengalaman terkait menentukan apa-apa saja yang akan dilakukan kedepannya sebagai bagian dari DPRD Kubu Raya. Mengingat, Baharuddin telah memiliki pengalaman yang luas. Tinggal didukung saja hal-hal yang menjadi visi dan misi, serta prioritas program yang akan dijalankan demi memajukan Kabupaten Kubu Raya. 

“Seperti yang kita ketahui, anggota terpilih yang telah dilantik juga sarat akan pengalaman. Jadi tinggal kita dukung saja visi misi, maupun program prioritas yang sudah mereka buat,” kata Hermanus dengan yakin.

Sementara itu, anggota DPRD yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, Baharuddin turut memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya. 

Ia mengatakan, terplihnya Dia sebagai anggota DPRD yang baru, merupakan tantangan baru untuknya. Meskipun hanya tersisa waktu kurang lebih 8 bulan, ia tetap yakin masih bisa berbuat banyak untuk melaksanakan berbagai program nantinya.

"Dalam waktu 8 bulan ini, kita tetap akan menjalankan berbagai program-program nantinya, baik yang sudah ada sebelumnya maupun program baru yang akan dirintis," ujar Baharuddin.

Baharuddin sendiri terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya setelah menggantikan Rahmat S, yang sebelumnya menjabat dan tersandung kasus pemalsuan ijazah. Baharuddin juga menyatakan siap untuk melanjutkan tugas dan fungsi dari program kampanye yang telah dilakukan sebelumnya.

“Sepenuhnya saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan hal-hal yang pernah saya janjikan. Karena itu sudah jadi tanggungjawab saya,” jawabnya dengan yakin. (sig)

Berita Terkait