Badai Cedera Tak Menghentikan Laju City

Badai Cedera Tak Menghentikan Laju City

  Kamis, 3 December 2015 10:51
gambar dari Internet

Berita Terkait

Manchester - Badai cedera membuat Manchester City jarang bisa menurunkan kekuatan terbaiknya pada musim ini. Meski begitu, manajer Manuel Pellegrini cukup senang karena City bisa melalui badai cedera itu dengan cukup baik.

Pemain-pemain City bergantian masuk ruang perawatan sejak awal musim. Tercatat Sergio Aguero, David Silva, Wilfried Bony, Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, Yaya Toure, Samir Nasri, Fabian Delph, Eliaquim Mangala, Joe Hart, dan Jesus Navas pernah cedera dan harus absen. Untuk saat ini, City masih kehilangan Kompany dan Nasri. Namun, Hart dan Aguero bisa pulih dan kembali merumput pada akhir pekan ini.

"Dengan begitu banyaknya pemain yang cedera, bisa lolos ke babak berikutnya di Liga Champions, berada di semifinal (Piala Liga Inggris), dan memuncaki klasemen liga adalah hal yang sangat bagus," ujar Pellegrini seperti dikutip Soccerway."Sekarang kami harus bermain di semifinal. Saya selalu mengatakan jika Anda adalah tim besar, Anda harus berusaha memenangi setiap kompetisi yang Anda ikuti," imbuh manajer asal Chile itu."Finalnya di Wembley, itu selalu laga spesial. Sangat menyenangkan memenanginya (pada 2014)," kata Pellegrini.

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, memberikan kabar terbaru soal kondisi sejumlah pemainnya yang cedera. Ada kemungkinan Joe Hart dan Sergio Aguero sudah bisa kembali main akhir pekan ini. Hart tengah dibekap cedera hamstring. Cedera tersebut didapat Hart saat City melawat ke kandang Juventus di matchday 5 Liga Champions lalu. Akibat masalah tersebut, Hart absen saat City menjamu Southampton akhir pekan lalu dan saat menghadapi Hull City di perempatfinal Piala Liga Inggris, Rabu (2/12/2015) dinihari WIB.

Sementara itu, Aguero mengalami masalah pada tumitnya saat menghadapi Southampton dan hanya tampil selama 64 menit. Striker asal Argentina itu kemudian juga tidak tampil dalam pertandingan melawan Hull. Soal Hart dan Aguero, Pellegrini menyebut bahwa dua pemainnya itu kemungkinan sudah bisa main saat City melawat ke kandang Stoke City, Sabtu (5/12/2015) akhir pekan ini. Namun untuk beberapa pemain lain seperti Vincent Kompany dan Jesus Navas, Pellegrini belum memberi lampu hijau.

"Saya pikir Vincent (Kompany) belum akan siap dalam waktu dekat. Mungkin melawan Swansea (12/12), tapi tidak sebelumnya," ucap Pellegrini seperti dikutip Sky Sports."Hart bisa fit untuk hari Sabtu, jika tidak Selasa, sementara Aguero merasakan sakit di tumitnya, tapi dia membaik. Kami akan lihat besok apakah dia bisa bermain di hari Sabtu," lanjut Pellegrini. "Fernando punya sedikit masalah dan Samir Nasri butuh waktu lama untuk pulih. Engkel Navas terkilir, kami akan lihat seberapa parah kondisinya," katanya menambahkan.(int)

 

Berita Terkait