Babhin Kamtibmas Turun Damaikan Perkelahian Siswa

Babhin Kamtibmas Turun Damaikan Perkelahian Siswa

  Senin, 23 July 2018 10:05
DAMAIKAN PERTIKAIAN: Bhabin kamtibmas Kelurahan Sei Bulan Bripka Deni Susanto memfasilitasi perkelahian siswa. HARI K/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SINGKAWANG - Babhin kamtibmas Kelurahan Sungai Bulan memfasilitasi penyelesaian perkelaian antar pelajar SMA Negeri 6 Singkawang Utara agar tidak meluas menjadi perkelaian masal antar siswa.

Pada kesempatan tersebut Bhabin kamtibmas Kelurahan Sei Bulan Bripka Deni Susanto memanggil para siswa yang terlibat perkelaian ke ruang Kepala Sekolah dan diberikan teguran keras baik dari pihak sekolah maupun bhabin Kamtibmas agar permasalahan tersebut tidak terulang lagi dengan disaksikan Oleh Kepala Sekolah maupun dewan guru yang lainnya, Minggu (22/07/2018).

Harapan dengan dilakukannya fasilitasi ini, Bhabin Kamtibmas Kelurahan Sie Bulan setelah  dimediasi dan telah diselesailan secara musyawarah kekeluargaan tidak ada lagi perasaan dendam sehingga tidak ada lagi perkelahian diluar sekolah yang menimbulkan keresahan masyarakat.

Sementara itu,  salah satu dewan guru, Sayuti, perkelaian antara siswa ini tidaklah mengganggu kegiatan belajar mengajar namun jika permasalahan perkelaian tersebut tidak segera ditangani dan diselesaikan maka dikawatirkan akan menjadi ajang balas dendam antar pelajar bahkan antar geng yang dapat berdampak pada moralitas dan mentalitas para pelajar. (har)

Berita Terkait