Ayo Sukseskan Pemilu, Jauhi Politik Uang

Ayo Sukseskan Pemilu, Jauhi Politik Uang

  Selasa, 16 April 2019 12:08
DISKUSI: Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad berbicara dalam Diskusi Kerukunan Umat Beragama dalam Menghadapi Pemilu 2019, Senin (15/4). HUMASKAB FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

Diskusi Kerukunan Umat Beragama Menghadapi Pemilu 2019

Wakil Bupati (Wabup) Kayong Utara Effendi Ahmad memimpin Diskusi Kerukunan Umat Beragama dalam Menghadapi Pemilu 2019 di Aula Bank Kalbar Sukadana, Senin (15/4). Pada kegiatan tersebut, Wabup mengingatkan agar pada Pemilu 2019 ini jangan ada yang menggunakan politik uang.

DISKUSI yang dipimpin oleh Wabup ini diselenggarakan oleh Kantor Kesbangpol Linmas Kabupaten Kayong Utara dengan tema: Mari Ciptakan Pemilihan Umum 2019 Yang Berkualitas, Aman dan Damai serta Lawan Berita Hoaks.

Pada kesempatan ini, Wabup menyampaikan bahwa para caleg di Kayong Utara sudah baik dalam berpolitik. “Dalam Penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Kayong Utara, saya melihat dan menilai bahwa para caleg yang ikut dalam penyelenggaran Pemilu sudah sangat baik dalam berpolitik, sehingga para caleg yang ikut serta dalam pesta demokrasi ini, bisa berpolitik dengan sehat tanpa ada fitnah dan menebar hoaks,” ucap Ketua Dewan Penasehat Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kayong Utara tersebut.

Wabup juga mengingatkan kepada seluruh caleg Kabupaten Kayong Utara agar tidak melakukan politik uang. “Saya juga mengingatkan kepada seluruh caleg, khususnya di Kabupaten Kayong Utara, agar tidak melakukan politik uang. Apabila ada yang melakukan hal tersebut, maka siap-siap saja akan diproses secara hukum,” ungkapnya.

Selanjutnya Wabup juga berharap kepada para peserta, untuk menyampaikan kepada masyarakat agar turut menyukseskan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019. “Kepada para peserta yang hadir pada kegiatan diskusi ini untuk menyampaikan kepada masyarakat, agar turut menyukseskan Pemilu tahun 2019 dengan menjaga keamanan, perdamaian, serta tidak menebar berita hoaks, sehingga Pemilu tahun 2019 menjadi berkualitas, bermartabat dan sukses,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Kasat Reskrim Kayong Utara, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kayong Utara, Kasi Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Linmas Kayong Utara, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Kayong Utara. Kemudian kegiatan tersebut diakhiri dengan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai di Kabupaten Kayong Utara Tahun 2019 oleh Wabup, Kasat Reskrim Kayong Utara, Ketua FKUB Kayong Utara, dan Kasi Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Linmas Kabupaten Kayong Utara. (dan)

Berita Terkait