Ayo... Ikuti Fun Bike Gratis Berhadiah Mobil

Ayo... Ikuti Fun Bike Gratis Berhadiah Mobil

  Rabu, 20 June 2018 20:22

Berita Terkait

Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-72 & HUT Bank Kalbar ke-54

BANK Pembangunan Daerah Kalimantan Barat (Bank Kalbar) dan Kepolisian Daerah (Polda) Kalbar mengajak masyarakat, khususnya di Kota Pontianak dan sekitarnya untuk mengikuti beramai-ramai even ‘Fun Bike Umum’ pada Minggu, 24 Juni 2018, start pukul 06.00 WIB, di Jl Ahmad Yani (area CFD, depan Masjid Raya Mujahidin Pontianak).

Even dalam HUT Bhayangkarake-72 dan HUT Bank Kalbar ke-54 ini dapat diikuti seluruh warga secara gratis! Tak hanya itu, peserta pun berpeluang mendapatkan berbagai doorprize, dengan hadiah utama satu unit Mobil, ditambah lagi dua unit Sepeda Motor, Televisi, Lemari Es, Sepeda, dan hadiah menarik lainnya.

Meskipun gratis, warga tetap harus mendaftar sebagai peserta, dengan syarat mambawa kartu identitas (KTP/SIM), dimana tiap peserta diasuransikan. Pendaftaran bisa dilakukan di Polresta Pontianak, Jl Johan Idrus; Kantor Pusat Bank Kalbar, Jl Rahadi Oesman No.10; atau on the spot area Car Free Day. Contact Person: M Maruki Matsum 0852-4505-6789, Hadaallah 0823-1432-2424, dan Agus Riyanto 0821-5717-8785.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs Didi Haryono SH MH disela kesibukannya mengisi waktu Minggu pagi (17/6/2018) dengan bersepeda santai menjelajahi sepanjang jalan Ahmad Yani II menyampaikan pentingnya menjaga tubuh agar selalu bugar dan sehat. Tubuh yang bugar dan sehat dapat mendukung pihak kepolisian menjalankan tugasnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban dengan baik. “Tak hanya bagi kepolisian, kesehatan dan kebugaran tentunya bermanfaat bagi setiap orang,” ujar Didi.

Ia menambahkan, Fun Bike Umum masih dalam momen peringatan HUT Bhayangkarake-72, serta HUT Bank Kalbarke-54. Sebelumnya dalam rangka yang sama, Polda dan Bank Kalbar telah menggelar Jalan Santai yang diikuti keluarga besar Polda Kalbar.

Tak hanya sebagai bentuk kepedulian pada olahraga dan hidup sehat, Fun Bike Umum bersama Bank Kalbar tersebut juga sebagai salah satu upaya meningkatkan sinergitas dalam keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kali ini, kami buka kegiatan yang bersifat umum, sehingga seluruh masyarakat bisa ikut berpartisipasi. Kami juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung persiapan pelaksanaan Fun Bike Umum,” katanya.

Dalam route Gowes Minggu (17/6/2018) Kapolda Kalbar beserta Komunitas Sepeda mengitari Jalan Ahmad Yani II , menuju Polsek Bandara Udara Internasional Kubu Raya kembali menuju jalan Teuku Umar , singgah di Kopi Merapi menyapa masyarakat kota Pontianak.

Selain dari mengajak dan mensosialisasikan warga masyarakat Kalbar untuk hadir di event Car Free Day dalam rangka Fun Bike Umum dalam momen peringatan Hari Bhayangkarake-72 dan HUT Bank Kalbarke-54.

Direktur Utama Bank Kalbar, Drs Samsir Ismail MM menyampaikan, Fun Bike Umum sebagai salah satu bentuk kepedulian Bank Kalbar dalam dunia olahraga, termasuk dalam mengajak masyarakat Kalbar untuk selalu hidup sehat dengan beraktivitas fisik. “Tentunya dengan berolahraga secara teratur, hidup kita akan lebih sehat,” ujarnya.

Menurutnya Bank Kalbar memiliki kepedulian yang besar dalam bidang olahraga di Kalbar, salah satunya dalam pembinaan atlet-atlet, seperti pada atlet sepeda. Bank Kalbar telah sejak lama menjadi salah satu pembina bagi atlet-atlet sepeda yang berprestasi baik di kancah Kalbar, nasional, maupun internasional. Beberapa atlet sepeda yang dibina Bank Kalbar yang bernah berjaya dikancah Internasional pada era Tahun 80’an diantarnya Johny Van Aert dan M. Maruki Matsum serta yang sekarang sedang menjadi binaan Bank Kalbar Bernard Benjamin Van Aert, Fito Bakdo, Gery Maulana, M. Raditya, Nikmal dan banyak lagi atlet berprestasi yang menjadi binaan Bank Kalbar.

“Pembinaan atlet ini menjadi bukti kepedulian dan konsen kami pada perkembangan olahraga di Kalbar. Tentunya tidak hanya pada bidang olahraga sepeda,” katanya.

Fun Bike Umum juga bakal diikuti Pj Gubernur Kalbar, Drs Dodi Riyadmadji MM, Pangdam XII Tanjungpura, Bapak Mayjen TNI Achmad Supriyadi, Irjen Kapolda Kalbar, Pol Drs Didi Haryono SH, MH, Danlantamal XII Kalimantan Barat, Bapak Laksama TNI Gregorius Agung W.D.M.Tr (Han), Danlanud Supadio Pontianak, Marsekal Pertama TNI Minggit Tribowo,  S.IP, Kajati Kalimantan Barat, Sugiyono, SH, MH.

“Kesempatan mendaftar kami buka seluasnya, siapa saja dapat ikut even Fun Bike Umum ini. Mari kita sama-sama berolahraga secara rutin untuk hidup yang lebih sehat dan tertib,” tutup Samsir. (mde/bn)

Berita Terkait