Ayah Jadi Inspirasi

Ayah Jadi Inspirasi

  Kamis, 1 September 2016 09:30
Arya Yudhistira

Berita Terkait

INDONESIA patut berbangga dengan keberhasilan ganda campuran Indonesia memperoleh medali emas dalam pertandingan bulu tangkis Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, 17 Agustus kemarin. Berita kemenangan tersebut tidak hanya membanggakan Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad saja, namun juga seluruh warga Indonesia. Kemenangan tersebut semakin membuat Arya Yudhistira semakin bersemangat untuk menjadi atlet bulu tangkis nasional.

Pelajar SMPN 3 Pontianak ini adalah atlet bulu tangkis muda yang sudah mengoleksi prestasi. Di umurnya yang masih muda, Arya sudah memenangkan beberapa pertandingan bulu tangkis tingkat kabupaten dan kota seperti 4 besar dalam pertandingan bulu tangkis Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Sekolah Dasar atau yang biasa disingkat O2SNSD, juara 3 ganda dan tunggal internal persatuan bulu tangkis ANEKA antar club se-kota Pontianak tahun 2014, juara 1 tunggal internal persatuan bulu tangkis ANEKA 2015, juara 1 ganda putra se-kota Pontianak dan kabupaten Kubu Raya dalam rangka moment 17-an yang diadakan oleh pemerintah Kubu Raya 2015 dan masih banyak lagi.

Bak pepatah, buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Ketertarikan Arya dengan bulu tangkis diturunkan dari ayahnya yang juga merupakan mantan atlet bulu tangkis. Sering melihat ayahnya bermain bulu tangkis sejak duduk di bangku sekolah dasar membuat cowok kelahiran 8 Januari 2003 ini mulai jatuh cinta pada bulu tangkis dan memulainya dengan bergabung dalam persatuan bulu tangkis ANEKA. Semenjak itu Arya mulai fokus berlatih dan terus berlatih. Meskipun sering kali kalah dalam pertandingan, tidak membuat cowok yang menyukai menu ayam ini putus semangat.

Bagi Arya yang terpenting sekarang itu adalah proses dan usahanya. “Disanjung pas menang, diejek pas kalah udah jadi hal yang biasa dalam pertandingan. Latihan terus! Semangat terus!” ujar Arya. Nah, semangat Arya yang satu ini perlu teman-teman contoh ya! Tetap harus berjalan, nggak boleh berhenti karena kita nggak akan pernah tahu apa yang terjadi besok kalau kita berhenti sekarang. Catet!

Semenjak duduk di bangku SMP, Arya memutuskan untuk pindah ke persatuan bulu tangkis Pelangi dimana disini Arya dituntut untuk lebih sering berlatih. Lima hari dari seminggu mulai dari pukul 2 hingga pukul 7 malam Arya berlatih bulu tangkis dengan giat jadi nggak heran kalau terkadang Arya sering mengantuk di kelas. Berprestasi di bidang olahraga nggak membuat akademik Arya turun, lho! Berkat dukungan penuh dari orang tua, Arya berhasil membagi waktu belajar dan berkaryanya dengan baik. Ketika ditanya mengenai harapan ke depan, cowok yang mengidolakan atlet Anthony Sinisuka Ginting ini menjawab dengan pasti, “Tembus beasiswa ke Jaya Raya Jakarta!!!” Tim Z doain semoga harapanya terkabul! (dee)

 

 

Berita Terkait