Atlet Sepatu Roda Gagal Raih Medali

Atlet Sepatu Roda Gagal Raih Medali

  Jumat, 23 September 2016 09:30
MELAJU KENCANG : Atlet sepatu roda Kalbar Rangga melaju kencang saat bertanding di nomor Individual Time Trial (ITT) 300 meter putra di PON XIX Jawa Barat di track sepatu roda Saparua, Bandung, Kamis (22/9). MEIDY KHADAFI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

BANDUNG--Cabang olahraga Sepatu Roda gagal mempersembahkan medali di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar 2016. Berlomba di lintasan Sepatu Roda Saparua Park, Kamis (22/9), tiga atlet Sepatu Roda Kalbar gagal mencatatkan waktu terbaik.

Puspa Prasita yang turun di nomor 300 meter Individual Time Trial (ITT), hanya mencatatkan waktu terbaik 33.525 detik. Ia pun harus puas ada di posisi 19 dari 20 atlet yang berlomba. Hasil identik juga dicatatkan oleh dua atlet Sepatu Roda Kalbar, Rangga Pratama dan Syahbandi Uli Akbar, yang turun di nomor 300 meter ITT. Rangga yang turun di putaran pertama, hanya mencatatn 30.750 detik dan berada di posisi 23. Sementara Akbar, yantg turun di putaran keempat, mencatatkan waktu yang lebih buruk, yaitu 30.828 dan ada di posisi terakhir, atau 24.

“Atlet kita memang belum dapat bersaing dengan para atlet senior dari beberapa provinsi di Jawa. Namun, hasil ini tetap bisa dijadikan acuan pembinaan Perserosi kedepannya,” papar Ketua Umum Pengprov Perserosi Kalbar, Zulfydar Zaidar Mochtar.

Selain usia muda dan kurangnya jam terbang, Zulfy juga mengakui bedanya lintasan yang digunakan, menjadi kendala tersendiri. 

“Kita hanya tiga kali mencoba lintasan ini. Secara lay out juga berbeda dari yang kita gunakan saat latihan. Ajang kali ini bisa menjadi evaluasi untuk persiapan Popnas dan Kejurnas lainnya,” ungkap dia. (bdi)

 

Berita Terkait