Atbah Pilih Spanyol, Hairiah Madridista

Atbah Pilih Spanyol, Hairiah Madridista

  Kamis, 16 June 2016 09:27
DILANTIK: Bupati Sambas dan wakilnya saat dilantik kemarin. ISTIMEWA

Berita Terkait

Hari Pertama Tinjau Kantor 

SAMBAS – Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc menjagokan tim Spanyol dalam ajang liga Eropa 2016 yang sedang berlangsung. Jika sempat, Bupati yang baru saja dilantik ini pun menonton siaran langsung melalui televisi.

“Setelah pelantikan, malamnya tidur sebentar. Saya nonton Italia lawan Belgia,” kata H Atbah Romin Suhaili, saat di Kantor Bupati Sambas, Selasa (14/6) yang merupakan hari pertama masuk kantor usai dilantik. 

Bahkan, Bupati Sambas memiliki tim favorit yakni Kesebelasan Spanyol. “Spanyol,” kata Atbah. Seakan seirama, Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH juga menyatakan suka dengan Spanyol. Namun bukan kesebelasan Spanyol, tapi salah satu tim di liga Spanyol yakni Real Madrid. 

“Kalau saya Madridista (sebutan penggemar Real Madrid),”  sahut Hj Hairiah, yang saat itu bersama Bupati di Kantor Bupati Sambas. Bahkan, Wakil Bupati menambahkan pernah berkunjung ke stadion kebanggaan Real Madrid termasuk tim Liga Spanyol lainnya.

Pada Selasa (14/6) adalah hari pertama usai resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc dan Hj Hairiah SH MH. Saat hadir di Kantor Bupati,  disambut langsung Sekda Kabupaten Sambas, Dr H Jamiat Akadol Msi MH dan Asisten serta staf Setda Sambas. Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas dalam kesempatan

tersebut menyampaikan informasi penting terkait pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan daerah. 

Di hari pertama, disampaikan  Bupati Sambas, dimanfaatkan untuk mengunjungi dan melihat ruangan ruangan yang ada di Kantor Bupati Sambas didampingi para asisten. “Di hari pertama masuk kantor, mengunjungi dan bersilaturahmi dengan semua kawan di kantor bupati. Kemudian melihat ruangan bupati dan wabup, kemudian ruangan seluruh

asisten, staf ahli, bidang yang ada,” kata H Atbah Romin Suhaili, Selasa (14/6) kepada wartawan. 

Menurutnya, ajang silaturahmi seperti ini. Terlebih saat bulan Ramadan. Berlanjut di hari-hari berikutnya. Agar dalam bekerja selalu terciptanya suasana akrab, penuh keteduhan dan santun. 

“Kita ini sebagai abdi negara dan merupakan pelayan rakyat. Yang harus menjalankan fungsi sebagai pelayanan. Maka ketika melayani harus secara santun,” katanya. H Atbah sangat menekankan, bagaimana seluruh Aparatur Sipin Negara (ASN) menjadi aparatur yang santun dan profesional.(fah)

Berita Terkait