Aston Pontianak Kembali Raih Predikat Bintang Empat

Aston Pontianak Kembali Raih Predikat Bintang Empat

  Jumat, 27 November 2015 08:34
SERTIFIKAT: Ketua PHRI Kalbar Yuliardi Qamal menyerahkan sertifikat hotel bintang empat kepada pihak manajemen Aston Pontianak.ISTIMEWA

Berita Terkait

PONTIANAK—Aston Pontianak Hotel & Convention Center kembali mendapat pengakuan sebagai hotel predikat bintang empat setelah resmi memperoleh sertifikasi.Sertifikasi diserahkan langsung oleh perwakilan dari  PT. SUPI (Sertifikasi Usaha Pariwisata Indonesia) H. Yuliardi Qamal, SE yang juga merupakan Ketua Perhimpunan Hotel & Restoran Indonedia (PHRI) Kalbar kepada pihak Manajemen Aston Pontianak Hotel & Convention Center, kemarin (26/11).Berdasarkan Peraturan Menteri Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Nomor PM. 53/HM. 001/MPEK/2013 mewajibkan seluruh pelaku yang terlibat dalam bisnis perhotelan di Indonesia untuk diaudit dan mendapat sertifikasi.

PT. SUPI yang merupakan lembaga mandiri yang berwenang melakukan sertifikasi usaha pariwisata menyatakan Aston Pontianak Hotel & Convention Center memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan untuk menyandang predikat bintang empat. Tentunya setelah melewati beberapa tahap penilaian.Ketua PHRI Kalbar, H. Yuliardi Qamal menjelaskan, “Ada tiga kategori persyaratan yaitu persyaratan dasar, mutlak dan tidak mutlak dan aspek-aspek penilaian meliputi produk, pelayanan dan unsur pengelolaan.”

Proses penilaian sertifikasi Aston Pontianak Hotel & Convention Center dilakukan bersamaan dengan tujuh hotel lainnya di Pontianak yang berlangsung dari tanggal 7-12 September 2015 lalu. Ditambahkan Yuliardi, “Untuk proses sertifikasi Aston Pontianak Hotel & Convention Center tidak membutuhkan waktu yang lama karena segala persyaratan mutlak dipenuhi dan telah memenuhi standar bintang empat.”

General Manager Aston Pontianak Hotel & Convention Center, Anto W. Soemartono mengatakan, dengan meraih predikat bintang empat, pihaknya tidak lagi hanya berpikir mempertahankan tetapi akan fokus pada peningkatan kualitas produk dan pelayanan kepada tamu, serta eksistensi sebagai hotel bintang empat di tengah maraknya hotel baru di Pontianak.

Dalam menghadapi industri pariwisata dan perhotelan yang semakin berkembang di Pontianak, hotel dengan jaringan internasional yang terletak di Jalan Gajahmada ini tidak hanya terus berinovatif menghadirkan produk dan pelayanan yang lebih baik, tetapi beberapa fasilitas hotel juga diperbaharui, diantaranya fasilitas parkir di area basement hotel, pengecatan ulang eksterior bangunan, serta adanya penambahan fasilitas dan layanan di kamar.

Dengan terbitnya sertifikat usaha hotel bintang empat dari lembaga sertifikasi usaha PT. SUPI menunjukkan pelayanan dan standar Aston Pontianak Hotel & Convention Center terbukti keabsahannya. Ketua PHRI Kalbar H. Yuliardi Qamal, SE berharap kedepannya Aston Pontianak Hotel & Convention Center dapat melayani tamu-tamu jauh lebih baik dengan standar predikat bintang empat. (r/*)

 

Berita Terkait