ASN Tak Laporkan LHKPN Disanksi

ASN Tak Laporkan LHKPN Disanksi

  Selasa, 11 June 2019 09:33
SILATURAHMI: Usai apel, para ASN bersalaman dengan Wabup dan pejabat lainnya.

Berita Terkait

Wabup Pimpin Apel Gabungan

MEMPAWAH - Usai melewati cuti bersama dalam rangka Idulfitri 1440 H, Pemerintah Kabupaten Mempawah menggelar apel gabungan, Senin (10/6) pagi di Halaman Kantor Bupati Mempawah. Diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), apel tersebut dipimpin Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi.

“Hari ini merupakan pertama masuk kerja setelah melewati cuti panjang lebaran. Cuti bersama yang diberikan pemerintah sudah cukup panjang. Maka, saya menilai sudah cukup waktu bagi ASN untuk bersilaturahim dan berkumpul bersama keluarga,” pendapat Muhammad Pagi.

Karenanya, Wabup berharap pasca cuti bersama tersebut tidak ada lagi ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah yang menambah waktu libur diluar ketentuan cuti yang telah ditetapkan pemerintah. Dia mengingatkan agar seluruh aparatur dapat kembali beraktivitas di kantornya masing-masing.

“Kami berharap seluruh ASN sudah siap untuk bekerja dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Tidak ada lagi ASN yang menambah liburan. Semua sudah harus kembali bekerja,” tegasnya.

Wabup mengatakan, umat Islam baru saja menyelesaikan kewajiban puasa di bulan suci ramadan. Menurut dia, puasa merupakan sala satu sarana bagi umat Islam untuk melatih dan membentuk jati diri dan kepribadian yang lebih baik. Maka, puasa yang telah berlalu diharapkan dapat membentuk karakter aparatur yang berkualitas.

“Terutama perubahan karakter pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah. Agar lebih disiplin dan optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai bidang kerjanya masing-masing,” harap Wabup.

Dalam kesempatan itu, Wabup pun mengingatkan agar PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah dapat menjadi panutan bagi masyarakat. Terutama dalam hal disiplin dan mematuhi aturan perundang-undangan yang berlaku.

“ASN harus patuh dan taat terhadap UU Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik. Seperti tersedianya standar pelayanan publik, maklumat pelayanan, sistem informasi pelayanan dan lainnya,” tutur Wabup.

Terakhir, dirinya menuntut agar tingkat kepatuhan pelayanan publik pada tahun 2019 yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Mempawah harus masuk dalam zona hijau yakni dengan tingkat kepatuhan tinggi.

“Saya juga mengingatkan ASN yang memiliki kewajiban untuk melaporkan E-LHKPN agar segera menyelesaikannya. Sebab, jika ada ASN yang wajib LHKPN namun tidak melaporkannya maka akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” tukasnya. Usai memimpin apel gabungan, para ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah saling berjabat tangan dan bermaaf-maafan dalam suasana Idulfitri 1440 H.(wah)

Berita Terkait