ASN Mempawah Diminta Tak Golput

ASN Mempawah Diminta Tak Golput

  Rabu, 17 April 2019 08:25
JANGAN GOLPUT: Bupati Mempawah, Erlina saat akan memimpin apel gabungan SKPD Pemerintah Kabupaten Mempawah belum lama ini | WAHYU JARTHAKUSUMA/PONTIANAK POST

Berita Terkait

MEMPAWAH - Hari ini, seluruh komponen masyarakat Kabupaten Mempawah akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilu 2019. Termasuk jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki hak politik. Meski demikian, ASN diingatkan agar bersikap netral dan memberikan contoh baik kepada masyarakat.

Pesan itu disampaikan Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH saat memimpin apel gabungan SKPD Pemerintah Kabupaten Mempawah di Halaman Kantor Bupati Mempawah, kemarin pagi. Apel gabungan itu merupakan agenda kerja pertama Erlina usai dilantik menjadi Bupati Mempawah periode 2019-2024.

Istri Wakil Gubernur Kalbar ini menghimbau seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Mempawah untuk berpartisipasi mensukseskan Pemilu 2019. Yakni dengan cara menggunakan hak politiknya dengan baik dan benar.

“Hindari golput. Karena, ASN seharusnya dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam berdemokrasi. Dan yang terpenting, saya ingatkan agar seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Mempawah bersikap netral,” tegas Erlina.

Lebih dari itu, dirinya juga mengingatkan agar ASN Pemerintah Kabupaten Mempawah tidak melakukan tindakan provokatif, saling hasut, fitnah yang mengarah pada tindakan negatif serta selalu bijak dalam bermedia sosial.

Berkaitan dengan kinerja birokrasi, Erlina meminta seluruh SKPD Pemerintah Kabupaten Mempawah menjalin kerjasama yang baik. Terutama mendukung kinerja Erlina-Muhammad Pagi guna mencapai terwujudnya visi misi untuk lima tahun kedepan.

“Kebersamaan ini sangat penting sekali. Karena sebagai modal dasar dan paling utama untuk menumbuhkembangkan rasa saling memahami. Hindari ego dan conflict of interest antar SKPD dengan terus memperkuat koordinasi antar instansi,” pesan Erlina.

Menurut Erlina, salah satu tantangan nyata yang dihadapi pemerintah daerah yakni meningkatkan kualitas pelayanan publik. Sebab, kualitas pelayanan publik menjadi barometer tercapainya kesejahteraan masyarakat.

“Maka saya minta seluruh SKPD agar terus berinovasi dan lakukan percepatan, tingkatkan kompetensi serta rumuskan strategi dan kebijakan yang implementatif khususnya dalam melaksanakan tupoksi masing-masing,” ujarnya.

Masih berkenaan dengan peningkatan kualitas pelayanan publik, Erlina pun menekankan agar seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Mempawah memotivasi diri, meinngkatkan daya saing, memiliki pola kerja yang terukur, disiplin dan senantiasa mengedepankan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi maupun kelompok.

“Menjadi seorang ASN itu harus disyukuri. Karena, begitu banyak masyarakat yang berlomba-lomba menjadi ASN. Maka, syukuri nikmat profesi ASN ini dengan cara memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat dan daerah ini,” harap Erlina mengakhiri. (wah)

Berita Terkait