ASN Harus Profesional dan Mengayomi

ASN Harus Profesional dan Mengayomi

  Sabtu, 28 July 2018 10:31
HARI JADI: Bupati Sambas melakukan jalan santai bersama seluruh ASN pada Jumat (27/7) pagi. Kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan keakraban.

SAMBAS – Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sambas lebih profesional dan mengayomi dalam memberikan pelayanan. Hal ini menjadi aspek penting dan strategis guna mewujudkan kesuksesan pembangunan di Sambas. “Sehingga kekompakkan birokrasi sangat diperlukan,” kata Bupati Sambas, Jumat (27/7) saat melepas peserta jalan santai sebagai rangkaian peringatan HUT Kota Sambas yang ke 387, Perpindahan Kota Sambas ke 19 serta HUT Kemerdekaan RI ke 73.

Momen santai ini, harus di manfaatkan dengan baik. “Bisa mengakrabkan ASN yang berlainan unit kerja, agar terjadi komunikasi yang baik, karena dengan suasana santai akan menghasilkan hal-hal yang baik pula. Semoga dari komunikasi yang baik, hadir ide-ide, inovasi yang baik pula untuk membangun negeri ini,” katanya.

Sekretaris Daerah Kab Sambas, Drs H Uray Tajudin MSi juga menekankan hal yang senada dengan pesan Bupati Sambas. ASN benar-benar memahami kode etik sebagai pegawai negeri sipil. “Jalan santai seperti ini sudah menjadi rutinitas diterapkan terutama untuk ASN Sekretariat Daerah. Harapannya tidak lain, silaturahim santai ini untuk lebih menghadirkan rasa kebersamaan dan kesatuan,” kata Sekda.

Sehingga dengan kebersamaan, tiga aspek penting sebagai Pegawai Negeri Sipil. Yakni Pelayanan Masyarakat, Penegak Aturan dan Pemersatu Bangsa bisa terwujud. Pada Jumat (27/7), Bupati didampingi Sekda dan Pimpinan OPD, bersama-sama jalan santai dengan ASN Organisasi Perangkat Daerah se-Kabupaten Sambas. Dimulai di Halaman Depan Kantor Bupati Sambas menuju jalan ke arah kantor Imigrasi Sambas lanjut menuju Tugu Tenun di Depan Pondok Pesantren M Basiuni Imran dan kembali ke arah Kantor Bupati Sambas. Jalan Santai juga mendapat dukungan dari satuan Polres Sambas. Tampak pengawalan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Sambas menjaga rute jalan santai tersebut. Usai jalan santai, juga dilaksanakan senam sehat.(fah)