Asmara Hadi Gantikan Sujiwo

Asmara Hadi Gantikan Sujiwo

  Rabu, 16 May 2018 10:30
PAW: Kader DPC PDIP Kubu Raya, Asmara Hadi resmi menggatikan Sujiwo melalui Pergantian Antar Waktu. foto Ashri Isnaini/pontianak post

Berita Terkait

SUNGAI RAYA – Setelah menjalani pengucapan ikrar atau janji Pergantian Antar Waktu (PAW), Selasa (15/5) Kader DPC PDIP Kubu Raya, Asmara Hadi  resmi menjabat sebagai Anggota DPRD melalui Pergantian Antar Waktu (PAW) menggantikan posisi Sujiwo yang saat ini mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Kubu Raya. 

“Setelah duduk di kursi legislatif melalui PAW ini, saya akan berusaha untuk melakukan sesuatu  yang bermanfaat bagi masyarakat seperti memperjuangkan aspirasi masyarakat terutama konstituen di Dapil saya dan membantu masyarakat yang masih merasa belum puas apa yang menjadi kebijakan pemerintah,”kata Asmara Hadi  kepada wartawan. 

Intinya lanjut dia, dengan sisa waktu yang masih ada, dia akan memperjuangkan kepentingan yang memberikan manfaat terbaik bagi masyarakat Kubu Raya. Politisi PDIP ini pun mengkau telah berkoordinasi dengan Ketua DPRD Kubu Raya untuk bisa bergabung di Komisi IV DPRD Kubu Raya. 

“Salah satu alasan saya ingin di Komisi IV, karena pada periode sebelumnya selama  lima tahun saya sudah pernah duduk di Komisi I. Jadi dengan pindah ke komisi IV saya harap bisa melakukan hal baru dan belajar kembali untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat sesuai dengan wewenang yang diberikan kepada saya,” paparnya.   

Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus berharap Asmara Hadi bisa menjalankan tugas dan kewajibannya dengan lebih baik. “Karena jumlah anggota DPRD saat ini sudah lengkap sebanyak 45 orang, tentu kami harap semua anggota legislatif di Kubu Raya ini bisa lebih optimal melakukan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat seperti fungsi legislasi, pengawasan, budgeting dan tentunya menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ungkapanya.  

Ketua DPRD Kubu Raya, Bambang Ganefo Putra mengatakan sudah selayaknya posisi Sujiwo sebagai Anggota DPD Kubu Raya digantikan melalui PAW, pasalnya Sujiwo telah dinyatakan resmi oleh KPU sebagai salah calon Wakil Bupati Kubu pada Pilkada Kubu Raya tahun 2018. 

Bambang menerangkan, proses pemberhentian Sujiwo juga sudah rampung sekitar satu bulan lalu. Dengan berhentinya Sujiwo dari Anggota DPRD, kemudian partai lanjutnya mengajukan PAW. 

“Sesuai dengan urutan suara terbanyak yang berhak menggantikan Sujiwo yakni Asmara Hadi,” kata Bambang Ganefo Putra. 

Ketua DPC PDIP Kubu Raya ini menerangkan, sekitar tahun 2016, Sujiwo mengajukan surat pengunduran diri sebagai anggota DPRD sekaligus melayangkan surat pengunduran diri dari partai. “Surat pengunduran diri beliau (Sujiwo) kemudian kami teruskan ke DPP dan kemudian dijawab DPP calon Wakil Bupati Kubu Raya yang diusung PDIP yakni Sujiwo. Artinya surat pengunduran diri Sujiwo sebagai anggota PDIP tidak disetujui pusat, namun malah direkomendasikan menjadi calon wakil bupati Kubu Raya,” ucapnya.  

Lantaran posisi Sujiwo kini telah digantikan Asmara Hadi, Bambang pun berharap, agar Asmara Hadi bisa segera beradaptasi dengan lingkungan baru termasuk dengan semua Anggota DPRD Kubu Raya lainnya. “Kalau sudah bisa beradaptasi dengan baik, otomatis Asmara Hadi bisa lebih optimal bekerja dan menjalankan perannya sebagai wakil rakyat di parlemen,” pungkasnya. (ash) 

Berita Terkait