Aset Kendaraan Dinas Divalidasi

Aset Kendaraan Dinas Divalidasi

  Rabu, 21 February 2018 11:00
PENGECEKAN: Petugas dari Samsat UPPD kabupaten Kapuas Hulu melakukan pengecekan kendaraan dinas di lingkungan Setda Pemkab Kapuas Hulu, Selasa (20/2). MUSTA'AN/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PUTUSSIBAU – Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kapuas Hulu sedang memvalidasi data aset kendaraan dinas yang digunakan pegawai selama ini. Upaya tersebut merupakan tindak lanjut mereka terhadap surat dari BPK, agar aset-aset Pemda termasuk kendaraan dinas segera diinventarisasi dan divalidasi jenis dan jumlah kendaraannya.

Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Kapuas  Hulu Hendri mengatakan, pengecekan kendaraan dinas tersebut dilakukan oleh pihak Samsat UPPD Kabupaten Kapuas Hulu. “Ini tindak lanjut surat dari BPK, tentang pemeriksaan aset tetap Pemda Kapuas Hulu. Dalam hal ini aset kendaraan dinas,” terang Hendri usai meninjau pengecekan di Setda Pemkab Kapuas Hulu, Selasa (20/2).

Dikatakan Hendri, pengecekan tersebut khusus untuk seluruh kendaraan dinas di Setda, baik roda dua, maupun roda empat. “Jumlah hasil inventarisir nanti kita sampaikan ke BPK, karena kita diminta memvalidasi,” ucapnya. 

Ditambahkan Hendri, kegiatan pengecekan kendaraan dinas tersebut diperkirakan masih sekitar 2 – 3 hari ke depan. Pasalnya, dia menambahkan, masih ada kendaraan yang digunakan untuk tugas ke lapangan. “Tapi tanggal 23 Februari ini harus sudah selesai,” pungkasnya. 

Sementara itu, Penyuluh Pajak pada Samsat UPPD Kapuas Hulu, Suterman, mengatakan, pengecekan dilakukan mereka terhadap nomor rangka mesin kendaraan. Nantinya, kata dia, Pemda akan membuat data untuk diajukan ke Samsat. “Misal ada sepeda motor yang pindah tangan dan lainnya, atau siapa yang menangani, (sehingga) lebih mudah didata,” kata dia.

Hasil pengecekan sementara, Suterman memastikan kendaraan dinas di lingkungan Setda Pemkab Kapuas Hulu tidak bermasalah. “Semua masih layak digunakan, belum kita temukan ada kerusakan, bagian rangka juga masih sama, jadi bagus semua,” kata dia memastikan. (aan)

Berita Terkait