Asa Tim Papan Tengah

Asa Tim Papan Tengah

  Sabtu, 16 February 2019 09:54
motorsportmagazine.com

Berita Terkait

LONDON – Tim papan tengah, McLaren telah meluncurkan livery anyar mereka untuk Formula 1 2019. Kegiatan tersebut berlangsung di DoubleTree Woking Hotel, London. Livery  anyar McLarena tidak berubah banyak, masih mirip dengan musim lalu.

Nuansa oranye, biru dan hitam masih terlihat. Hanya saja, kini semburan warna biru terhampar di bagian sirip dan juga belakang kokpit menuju buritan. Pembalap Inggris, Lando Norris dan Carlos Sainz Jr menjadi tumpuan tim musim ini. 

Norris merupakan pembalap rookie yang musim lalu menjadi runner up Formula 2 bersama Carlin. Dia menggantikan peran Fernando Alonso yang pamitan dengan McLaren akhir musim lalu. 

Duet pembalap muda tersebut jelas diharapkan bisa mengangkat performa McLaren musin ini. Dengan dukungan mesin dari Renault, tim asal Inggris tersebut punya misi besar untuk bersaing lebih keras maksimal musim ini. 

Performa MCL34 menjadi senjata bagi Norris dan Sainz untuk mendobrak dominasi tim papan atas. Meskipun, tentu akan sulit ketika mereka masih mencari kombinasi terbaik bersama Renault.

Dengan kenyataan tersebut, Sainz pun realistis melihat kans timnya di musim balap 2019. Bahkan, pembalap 24 tahun itu memperingkatkan timnya untuk tidak menetapkan target apapun sebelum tes pramusim dilalui.

Ujian pertama mereka yakni ketika menjalani dua kali tes pramusim,Circuit de Barcelona-Catalunya, 18-21 Februari dan 26 februari-1 Maret 2018. "Saya telah melihat pekerjaan besar yang terlangsung di pabrik dalam dua bulan terakhir," sebut Sainz Jr dikutip Crash.

Sedangkan, bagi Norris, musim 2019 jelas memberikan tantangan besar bagi pembalap 18 tahun tersebut. Menurutnya, untuk kembali beredar di papan atas, McLaren butuh untuk memperkuat kerja sama tim. "Lalu, kami punya kesempatan bertarung untuk podium, harapannya bisa juara," katanya.

McLaren, berupaya untuk kembali naik podium setelah mengalami tiga musim buruk bersama Honda. Tahun lalu, menjadi musim perdana McLaren bekerja sama dengan Renault. Hasilnya, memang belum begitu maksimal. Capaian terbaik mereka yakni saat Alonso finis kelima pada seri pembuka di Australia. (nap)

Berita Terkait