Arus Balik Lebaran 2019, Pelabuhan Tanjung Satai Dipadati Penumpang

Arus Balik Lebaran 2019, Pelabuhan Tanjung Satai Dipadati Penumpang

  Sabtu, 8 June 2019 17:29
ARUS BALIK LEBARAN: Sejumlah penumpang saat akan menuju Sukadana, dari Pelabuhan Tanjung Satai, Kecamatan Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara dengan menggunakan Kapal Motor (klotok) pada arus balik lebaran. Foto: Heri Anwar For Pontianak Post.

Berita Terkait

SUKADANA - Arus balik lebaran   di Pelabuhan Tanjung Satai, Kecamatan Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara, Sabtu (8/6) terlihat dipadati penumpang sejak pagi hari.

Bahkan angkutan air speadboat dan Kapal Motor (Klotok) tidak mampu membawa penumpang yang akan menuju Sukadana, ibu kota Kabupaten Kayong Utara.

Salah satu penumpang Heri Anwar menceritakan kepada Pontianak Post, kepadatan penumpang di Pelabuhan Tanjung Satai terlihat setiap tahunnya, seperti saat arus mudik dan balik lebaran.  

"Jadi tadi itu, untuk penumpangnya cukup ramai dari Tanjung Satai, Kecamatan Pulau Maya menuju Sukadana. Selanjutnya, kebanyakan penumpang akan kembali ke daerah perantauannya masing-masing. Baik yang berkerja, sekolah, hingga kuliah,"jelasnya kepada Pontianak Post, Sabtu ( 8/6).

Selanjutnya, Heri kembali menceritakan, kondisi penumpang saat itu memang begitu rami. Sehingga, kata dia membuat kapal motor (klotok. Red) dan Speadboat harus berbalik kembali menjemput penumpang di Pelabuhan Tanjung Satai.

"Jadi tadi itu, kapalnya ada balik lagi. Sudah sampai di Sukadana, kembali lagi ke Tanjung Satai. Begitu juga dengan Speedboat, juga kembali mengambil penumpang. Itu karena sangking ramainya,"sambungnya.  

Sementara, untuk penumpang agar dapat memperoleh tiket lebih awal, mereka rela mengantre sejak pagi hari."Penumpang itu rela mengantre sejak pukul 06.00 pagi. Bahkan sudah ada yang rela mengantre ada yang tidak kebagian tiket dan tertinggal kapal,"kisahnya. (dan)

Berita Terkait