Arifidiar Dilantik Sebagai Ketua Perbakin Sambas

Arifidiar Dilantik Sebagai Ketua Perbakin Sambas

  Senin, 31 December 2018 09:56
DILANTIK: Ketua Perbakin Sambas usai dilantik berfoto bersama dengan Ketua Perbakin Kalbar, Kapolda, Ketua Koni Kalbar Kapolres Sambas unusr TNI.

Berita Terkait

SAMBAS – Ir H Arifidiar MH atau yang akrab disapa Haji Dede, Minggu (30/12) dilantik sebagai Ketua Umum Kabupaten Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Sambas periode 2017-2021. 

Haji Dede yang merupakan Ketua DPRD Kabupaten Sambas ini, dilantik Ketua Umum Perbakin Kalbar, Ir H Edi Rusdi Kamtono MM MT. Serta dihadiri Kapolda Kalbar, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH. Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, Ketua KONI Kalbar, Kapolres Sambas, pihak TNI serta pengurus Perbakin Kalbar dan sejumlah daerah lainnya. 

Setelah dilantik, Politisi Golkar Dapil Sambas 3 ini menyatakan akan melaksanakan amanah sebagai Ketua Perbakin Sambas. “Diberikan kepercayaan ini, akan kami kelola Perbakin di Sambas. Kepercayaan ini adalah sebuah kehormatan, sehingga kehormatan ini akan kami  dibarengi dengan hati untuk berbuat baik untuk Perbakin. Terlebih, dalam olah raga tembak menembak ini, ada hobi dan prestasi, sehingga akan kami gabungkan prestasi dan hobi untuk mempersembahkan yang terbaik. Dan kami mohon rekan-rekan pengurus Perbakin Sambas, mari bahu membahu,” katanya.

Melalui organisasi Perbakin, Haji Dede berharap bagaimana menjadikan Sambas bermartabat dan maju. Ketua Umum Perbakin Kalbar yang juga Walikota Pontianak, Ir H Edi Rusdi Kamtono MM MT mengatakan dengan dilantiknya Ketua dan pengurus Kabupaten.  

Diharapkan Perbakin bisa memunculkan dan menggali potensi Sambas untuk menjadi atlit menembak di kancah olah raga prestasi.  Satu pekerjaan utama yang harus segera diwujudkan, adalah Sambas memiliki lapangan tembak sebagai upaya memajukan olah raga ini. “Saat ini, Sambas belum ada lapangan menembak. Harapan kami dengan ketua

baru bersama dengan Kapolres dan TNI dan didukung Pemkab Sambas, untuk mencari lapangan tembak. Tapi kalau untuk berburu, memang Sambas masih luas. Tentunya semangat kebersamaan harus dijalin untuk mewujudkannya, Sehingga menembak, ke depannya menjadi salah satu olah raga yang bermanfaat dan bisa memberikan keamanan dan kenyamanan dan ajang menyalurkan hobi menembak,” katanya. 

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc mengatakan dukungan kepada Perbakin Sambas. Bahkan ke depannya, akan ikut latihan menembak. “Kami siap mendukung mewujudkan lapangan menembak di Sambas. Sehingga ke depan olah raga ini menambah keakraban, meningkatkan tali silaturahmi dan saling hormat menghormati,” katanya. Kapolda Kalbar, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH dalam kesempatan tersebut, menceritakan sejarah singkat Perbakin. Kemudian menyebutkan jika hobi menembak ini juga terbilang cukup unik, karena memadukan unsur kesenangan sekaligus kehati-hatian. Lantaran memainkan senjata api bukanlah sesuatu yang sepenuhnya aman, karena senata api memiliki sifat merusak. 

“Perbakin sebagai organisasi menembak di Indonesia tidak hanya berfungsi sebagai sebuah wadah untuk mencintai seni yang penuh tantangan tetapi juga menjadi sebuah alat untuk mengontrol peredaran senjata di Indonesia. Sehingga tidak sembarangan seseorang dapat memilikinya tanpa persyaratan tertentu,” kata Kapolda Kalbar.(fah)

Berita Terkait