APTQ Gelar Isra Mikraj & Ikrar Pemilu Damai

APTQ Gelar Isra Mikraj & Ikrar Pemilu Damai

  Sabtu, 6 April 2019 14:24
FOTO BERSAMA: Ustadz Suyuti Ilyas Lc SHI didampingi kapolsek dan aparatur pemerintah setempat berfoto bersama usai acara.

Berita Terkait

ASRAMA Pendidikan Tahfizhul Quran (APTQ) Pontianak Kalimantan Barat menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Ikrar Pemilu Damai. Kegiatan berlangsung di gedung baru APTQ, Jalan Ujung Pandang, Komplek Villa Brata Indah blok F, Kamis (4/4). Hadir sebagai penceramah Ustaz Suyuti Ilyas Lc SHI.

“Jika kita saling bermusuhan, saling bertengkar, artinya kita masuk di dalam jebakan setan. Sebagai umat islam, iman itu harus diletakkan yang pertama dalam keseharian,” terang Suyuti Ilyas dalam tausiahnya.

Tambahnya, “Anda seorang muslim, jangan letakkan logika di depan. Tapi letakkan iman Anda di depan. Jika pilihan kita masih bukan yang terbaik, maka hal yang perlu kita lakukan intropeksi diri. Siapapun pemimpinnya, itu adalah cerminan Anda sendiri.”

Suyuti Ilyas juga menjelaskan, yang terlebih dahulu berubah bukan pemimpinnya, melainkan masyarakatnya. Maka ia mengajak untuk melakukan introspeksi diri.

Pimpinan APTQ, M Moechlas Safi’ menuturkan, peringatan Isra Mikraj ini bertujuan untuk muhasabah. Sementara ikrar pemilu damai yang dirangkai dalam peringatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pemilu yang dihadapi bukan ajang ejek mengejek, melainkan untuk menjadikan lebih dewasa dalam menentukan pemimpin yang ideal bagi negara.

“Jangan sampai ketika kita beda pilihan, menjadikan kita terpecah belah. Pemimpin kita sama-sama orang baik. Jangan sampai kita merasa lebih baik dari pemimpin. Insya Allah ketika kita mau introspeksi diri, negara kita akan menjadi negeri yang lebih baik,” urainya.

Dia berharap ke depannya, masyarakat Indonesia, bisa lebih dewasa menyikapi perkembangan media sosial. “Jangan sampai kita menjadi objek dari media sosial. Tetapi kita harus menjadi subjeknya media sosial. Sehingga kita bisa menyaring informasi - informasi yang baik dan pantas untuk kita bagikan, agar bermanfaat,” ucapnya.

Ketua Panitia, Aries Fadhila menambahkan, pihaknya turut mengundang sejumlah pejabat setempat dalam acara tersebut. Diantaranya, Kapolsek Pontianak Kota Abdullah Syam, Camat Pontianak Kota, Lurah Sungai Jawi, masyarakat setempat, serta para santri. Mereka hadir dalam acara yang dirangkai sekaligus dengan pengucapan ikrar pemilu damai oleh Pimpinan APTQ Pontianak, Ustaz M Moechlas Safi’ SPdI, Alhafizh. (ser)

Berita Terkait