Apresiasi Masyarakat, Polri-TNI

Apresiasi Masyarakat, Polri-TNI

  Sabtu, 20 April 2019 10:10
TATAP MUKA: Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili saat bertemu dengan elemen masyarakat. Bupati menyampaikan seluruh warga bersama-sama mencegah peredaran minuman keras dan narkoba.

Berita Terkait

Sampai Proses Penghitungan, Berjalan Kondusif

SAMBAS – Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sambas yang telah berkontribusi dalam menciptakan keamanan dan kedamaian pelaksanaan Pemilu 2019 hingga saat ini. “Pelaksanaan pemilu 2019, di Kabupaten Sambas hingga paska pencoblosan, berlangsung aman dan damai. Ini menjadi bentuk jika masyarakat Kabupaten Sambas bisa menjaga pelaksanaan pesta demokrasi aman dan damai di wilayah Sambas,” kata Wakil Bupati Sambas.

Dapat dilihat, mulai dari pelaksanaan kampanye, kemudian masa tenang hingga paska pencoblosan. Seluruh tahapan itu berjalan kondusif. “Apresiasi juga disampaikan kepada aparat kepolisian dan TNI serta pihak terkait lainnya, yang berkontribusi dalam pengamanan pelaksanaan tahapan Pemilu 2019,” katanya.

Wakil Bupati juga terus berharap, tahapan selanjutnya masyarakat juga tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Lantaran, setelah pencoblosan, masih ada sejumlah tahapan pemilu yang harus dilalui bersama. “Proses selanjutnya masih berlangsung, sehingga masyarakat tetap menjaga keamanan dan kenyamanan. Dan ini juga menjadi tugas semua, dan memberikan dukungan kepada aparat kepolisian, TNI yang menjaga keamanan,” katanya.

Baik kepada masyarakat maun para peserta pemilu. Karena seluruhnya sedang menunggu hasil perhitungan suara. Diharapkan tak terpancing hal-hal yang bisa merugikan. “Jangan sampai terpancing dengan Informasi yang tidak benar selama proses perhitungan suara, tunggu hasil resmi, dan mari bangun peradaban  demokrasi dengan kejujuran,” katanya.

Paska pencoblosan pada Pemilu 2019, sekitar 500-an Calon Legislatif yang akan memperebutkan 45 kursi di DRPD Kabupaten Sambas, masih menunggu hasil penghitungan. Meski diantaranya, sudah menyebar juru hitung untuk mengetahui jumlah awal perolehan suara. Namun demikian, perolehan suara yang resmi akan dikeluarkan dari pihak terkait.(fah)
 

Berita Terkait