Api Lalap Dapur Rumah

Api Lalap Dapur Rumah

  Kamis, 16 May 2019 11:17
HANGUS: Bagian dapur rumah Heri (32), warga Desa Untang, Banyuke Hulu hangus dilalap api, Selasa (14/5) siang. ISTIMEWA

DIDUGA akibat korsleting listrik, rumah Heri (32), warga Dusun Sungai Laba Desa Untang Kecamatan Banyuke Hulu Kabupaten Landak, dilalap api Selasa (14/5) siang.

Bhabinkamtibmas Desa Untang Bripka Ewaldus Leo bersama Anggota piket Polsek Menyuke Polres Landak, mendapat laporan dari warga masyarakat, langsung mendatangi TKP kebakaran. Adapun kronologis kejadian tersebut diduga akibat korsleting listrik dibagian dapur, karena api diketahui berasal dari dapur.

Pada saat itu salah satu warga melihat adanya kebulan asap pada atap rumah makan pukul 14.30 Wib. Kemudian warga memberitahukan kepada pemilik rumah, sontak Devi (25) pemilik rumah kaget, setelah di ketahui adanya api menyala di bagian dapur rumahnya.

Dalam kurun waktu 45 menit api dapat bisa dipadamkan dengan bantuan warga saling bahu membahu menggunakan ember serta tidak lama satu unit pemadam kebakaran Kabupaten Bengkayang datang.

“Heri mengatakan dirinya tidak ada dirumah karena sedang berjualan sayur, sedangkan di rumah istri dan anaknya,” kata Bripka Ewaldus dikonfirmasi, Rabu (15/5) lalu.

Adapun tindakan yang diambil pada kejadian tersebut Bhabinkantibmas Desa Untang Bripka Ewaldus Leo mendatangi TKP bersama anggota piket serta serta membantu warga dan koordinasi dengan perangkat Desa Untang.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran tersebut namun akibat kejadian tersebut dapur berukuran 4×5 m2 terbakar dan sebagian atap ruang terbakar, dengan adanya kejadian tersebut kerugian kerugian materi diperkirakan sekitar Rp 70.000.000.

Ia pun menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Menyuke dan Banyuke Hulu, agar selalu diawasi serta stop kontak atau kabel listrik dalam kondisi aman. Serta memastikan kompor dan tungku untuk memasak dalam kondisi mati. “Atau apabila sedang memasak atau berpergian diluar, jika tidak di pakai agar stop kontak di matika, agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” terangnya. (mif)